Piala Eropa Prediksi

Jelang Italia vs Belgia, Buffon Lemparkan Sanjungan Kepada Courtois

Laga super big match Euro 2016 akan hadir dalam laga Italia kontra Belgia pada tanggal 14 Juni mendatang. Dimana para pemain kedua tim saling melontarkan sanjungan serta kritikan, hal ini disinyalir sebagai langkah untuk mengganggu konsentrasi dari kedua pemain jelang laga nanti.

Jelang Italia vs Belgia, Buffon Lemparkan Sanjungan Kepada Courtois

Terbukti, kiper nomor satu Italia Gianluigi Buffon tidak segan-segan memberikan sanjungan yang begitu tinggi kepada penjaga gawang Chelsea berkebangsaan Belgia, Thibaut Courtois.

Dua kiper terbaik dunia dengan perbedaan yang cukup jauh ini sejatinya akan saling bertarung dalam memperjuangkan nasib negara mereka masing-masing di dalam laga Italia kontra Belgia di laga perdana fase grup Euro 2016.

Dalam sanjungan nya, Buffon menyebut Courtois akan menjadi kiper terbaik sepanjang masa dan awal masa depan gemilang nya akan terjadi pada pargelaran Euro 2016.

“Masa depan dunia sepakbola terlihat dalam permainan Courtois, dia sungguh kiper yang hebat. Saya tidak berpikir jika saya pantas disandingkan dengan dia, karena saya tidak ingat seperti apa rasa nya membela tim nasional ketika berusia 24 tahun dan sekarang ini yang saya ingat hanyalah selalu menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan,” ungkapan Buffon.

Di lain sisi, Buffon menyadari jika Italia hadir dalam turnamen empat tahunan ini sebagai tim tidak unggulan.

“Akan datang waktu nya dimana kita akan menjadi palu dan di saat lain akan menjadi batu. Sekarang kami seperti batu. Namun bukan berarti kami hanya menjadi bulan-bulanan, kami akan menjawab nya di atas lapangan. Kami sadar kami bukan tim unggulan, namun kami akan buktikan semua keraguan itu,”

“Kami sudah terbiasa di stempel sebagai tim non unggulan, akan tetapi apa yang terjadi. Kami sudah beberapa kali membuktikan nya, di Piala Dunia 2006 lalu adalah jawaban yang paling indah bagi kami.” tutup kiper tebaik Juventus tersebut.