Berita Sepak Bola Liga Champions

Jelang Final UCL, Marchisio Ingin Juve Waspadai Kecerdasan Ronaldo

Sangat wajar dan sudah seharusnya sosok Cristiano Ronaldo menjadi target kewaspadaan dari pemain lawan, melihat dari sisi manapun, sang pemain bisa mencetak gol kapan pun dia mau. Hal ini lantas diperjelas oleh gelandang Juventus, Claudio Marchisio yang meminta kepada rekan-rekannya untuk selalu mewaspadai kecerdasan Ronaldo diatas lapangan.

Ungkapan Marchisio diatas merupakan persiapan Juventus jelang laga Final Liga Champions 2016/17 kontra Real Madrid yang akan dilangsungkan hari Minggu, 4 Juni 2017 bertempat di Millenium Stadium Cardiff, Wales pada pukul 01:45 WIB.

Lebih dalam Marchisio menjelaskan jika timnya sudah mempersiapkan skema khusus untuk meredam keganasan Ronaldo didepan gawang. Adapun cara ini wajib dilakukan Juventus, catatan menjawab jika Ronaldo begitu baik dalam urusan mencetak gol. Dimusim ini kapten Portugal tersebut sudah mencetak 36 gol dalam 43 pertandingan, termasuk catatan sepuluh golnya dari 12 laga Liga Champions.

Lalu bagaimana cara Juve mengantisipasi performa Ronaldo diatas lapangan, Marchisio menjawab: “Saya menilai, gaya bermain dia telah berubah drastis,”

“Kini dia lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah, beberda ketika Benzema dilahirkan sebagai pemain tengah sejak awal. Dia tidak perlu membuat ruang yang lebar untuk merepotkan barisan pertahanan dan penjaga gawang,”

“Untuk itu, kami akan sedikit memprioritaskan dia dari pada pemain lain. Dia adalah pemain terbaik. Seperti pemain lainnya, dia melalui musim yang fantastis dan seluruh pemain Real dan Juve berpeluang menentukan final yang indah,”

Terlepas dari itu semua, Marchisio juga menyinggung persiapan yang sedang dilakukan Juventus. Dimana dia menyatakan bahwa mentalitas para punggawa Juve sudah mengalami banyak perubahan. Menurutnya, musim ini sisi psikologis skuat Allegri memperlihatkan kematangan dalam mengarungi pentas Eropa.

Bisa diartikan bahwa ungkapan Marchisio mengarah pada sudah siapnya Juventus untuk berterung dilaga pamungkas tersebut. Dirinya juga tak bisa melepaskan faktor dewi fortuna pada pertandingan nanti.

“Kami merasakan dan kami bisa melihat dalam dua musim terakhir kami telah tumbuh menjadi lebih baik dari segi mentalitas dan permainan. Di atas semuanya, tentu saja adalah mentalitas kami di kancah Eropa,” tambah Marchisio.

“Dua tim hebat akan bertarung, sangat sulit melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Saya juga tak bisa pungkiri faktor keberuntungan, saya berharap keburuntungan itu datang kepada kami.”