Berita Sepak Bola Liga Italia

Jebol Jaring AC Milan, Conti Bek Paling Tajam di Eropa

Sementara ini Andrea Conti sebagai bek paling tajam pada liga elite Eropa. Bek sayap kanan yang kini berumur 23 tahun asal Italia ini berada di posisi paing atas usai memasukan golnya yang ke delapan untuk Atalanta pada kompetisi Serie A tahun 2016-2017 pada saat kontra AC Milan.

Atalanta tampil seri kontra AC Milan(selaku skuat tamu) pada giornata 36 dan memastikan diri masuk menuju Eropa, hari Minggu, tanggal 14 Mei 2017. Atalanta menghadirkan gol pembuka usai Conti menjebol jaring milik AC Milan yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma ketika 44 menit pertandingan. Atalanta tak berhasil juara setelah AC Milan memasukan gol balasan melalui Gerard Deuloefeu 3 menit menjelang selesainya waktu normal.

Gol menuju jaring AC Milan merupakan gol yang ke delapan Conti pada kompetisi Serie A di musim ini. Selama ini, dirinya merupakan bek dengan raihan gol paling banyak di lima liga elite Eropa dengan kemenangan tipis dari Sergio Ramos, James Milner dan juga rekannya Mattia Caldara.

Berikut ini Bek dengan raihan  gol paing banyak pada 5 liga elite Eropa tahun 2016-2017 sejauh ini:

– 8 gol  = Andrea Conti dari klub Atalanta; laga Serie A

-7 gol = Mattia Caldara dari klub Atalanta; laga Serie A

-7 gol = James Milner dari klub Liverpool; laga Premier League

-7 gol = Sergio Ramos dari klub Real Madrid; laha La Liga

Andrea Conti adalah salah 1 pesepak bola terbaik Atalanta di musim ini. Keberhasilan Atalanta masuk menuju Eropa untuk kali pertamanya selama 26 tahun tidak dapat dilepaskan dari lakon Conti, yang sudah memberikan peran sertanya atas 8 gol dan 5 upaya.