Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Internasional

Javier Mascherano Putuskan Gabung ke Klub Liga Super China

Javier Mascherano disebutkan akan segera hengkang dari Barcelona demi mendapat pengalaman lebih baik di klub Liga Super China. Mascherano disebutkan akan bermain di Hebei Fortune.

Javier Mascherano merupakan pemain yang pernah bergabung Liverpool kemudian menjadi pemain di lini bertahan pada Camp Nou. Namun, musim depan dia akan melanjutkan karirnya di klub Liga Super China, Hebei Fortune.

Sejatinya, Mascherano memiliki karir yang bagus di Camp Nou, dengan mendapatkan dua gelar juara Liga Champions dan empat trofi La Liga bersama timnya.

Sekarang ini, El Barca disebutkan sedang berupaya mendapatkan pemain baru dalam bursa transfer sebagai pengganti pemain dari Argentina ini. Tim dari Ernesto Valverde itu juga disebutkan menginginkan pemain dari Palmeiras, Yerry Mina, yang dinilai pas sebagai penggantinya.

Pemain yang pernha bermain di Tottenham Hotspur, Paulinho, juga menjadi pemain baru di Camp Nou dan bermain dengan baik bagi Valverde.

Di sisi lain, Barcelona juga disebutkan ingin mendapatkan pemain dari Atletico Madrid, yakni Antoine Griezmann, serta pemain Liverpool, yakni Philippe Coutinho.

Selama diasuh oleh Pep Guardiola, Mascherano sendiri menjadi pemain lini belakang karena Carles Puyol mendapat masalah kesehatan di musim 2010/11. Itu menjadikan Guardiola menurunkan Mascherano dengan Gerard Pique, dan Barca berhasil mendapatkan gelar juara Liga Champions saat itu.

Saat ini, Mascherano sudah berumur 33 tahun, kali pertama bermain di Inggris setelah Piala Dunia 2006. Kala itu, dia dan Carlos Tevez menjadi pemain dari West Ham United. Akan tetapi, kesepakatan itu dengan cepat begitu kontroversial, karena nyatanya kedua pemain itu dimiliki oleh pihak ketiga, aturan yang begitu dilarang dalam bola Inggris.

Javier Mascherano lalu bermain untuk Liverpool bersama Rafa Benitez, di mana The Reds hampir mendapatkan juara Liga Premier 2009 silam, sebelum kemudian dia bermain untuk Barcelona.