Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Javier Mascherano Buka Peluang Kembali Ke Liverpool

Javier MascheranoPemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano dikabarkan akan hengkang dari Nou Camp tahun depan. Liverpool punya peluang paling besar untuk bisa merekrut kembali pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Mascherano sebenarnya masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2019. Namun eks pemain Liverpool itu sedang galau dan berniat mengakhiri kebersamaan dengan Barca lebih awal. Manajemen Los Cules kabarnya siap melepasnya secara gratis agar mereka bisa mengurangi sedikit beban gaji dalam anggaran klub.

Pria berusia 33 tahun itu merasa kesal karena kehilangan tempat di barisan starter tim utama Blaugrana. Mascherano kalah bersaing dengan Samuel Umtiti yang saat ini lebih dipercaya untuk menjadi rekan duet Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Kemungkinan Barcelona merekrut bek muda Yerry Mina membuat posisi Mascherano semakin terjepit. Barcelona konon tidak keberatan melepas Mascherano secara gratis di bursa musim panas tahun depan. Tingginya gaji dari mantan pemain West Ham United itu jadi penyebab Barcelona bersedia melepasnya secara cuma-cuma.

Daily Mail mengabarkan jika Javier Mascherano kemungkinan akan pulang ke Liverpool jika pergi dari Camp Nou tahun 2018 nanti. Sebenarnya Mascherano juga diincar Juventus, River Plate dan Paris Saint Germain, tapi dia nampaknya lebih memilih pulang ke Liverpool.

Javier Mascherano sendiri sudah tidak asing lagi dengan Liverpool. Dia pernah bermain bersama tim utama The Reds selama tiga tahun dari 2007 hingga 2010 sebelum akhirnya direkrut oleh Barcelona.

Saat masih merumput di Anfield, Mascherano dimainkan di posisi gelandang bertahan. Baru setelah pindah ke Barcelona, Mascherano dapat posisi baru sebagai bek tengah. Mascherano membuat total 139 penampilan untuk Liverpool di semua musim kompetisi pada periode 2007 hingga 2010.