Berita Sepak Bola Liga Spanyol

‘Jangan Lihat Ronaldo Dengan Usianya Sekarang’

Dalam dunia sepakbola profesional sekelas turnamen di Liga Eropa, maka pemain dituntut untuk selalu tampil prima dengan kekuatan fisik diatas rata-rata pemain lain jika ingin mendapatkan kontrak dari klub-klub besar. Terlebih ketika sang pemain sudah memasuki masa senja, maka prediksi buruk sudah menanti.

Inilah yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang perihal usia yang sudah tidak muda lagi dengan nama Cristiano Ronaldo, pemain terbaik Dunia 2016 ini sedang menjadi sorotan perihal usia nya yang makin tua menjadi pengaruh dalam penampilan diatas lapangan.

Meski demikian, legenda Real Madrid, Raul Gonzalez tetap memberikan dukungan serta kepercayaan jika Ronaldo masih berada di level tertinggi. Raul juga menambahkan jangan pernah Namun meremehkan penampilan Ronaldo di usianya yang ke-32 tahun.

Sekilas mencertakan apa yang sudah terjadi sebelumnya, Raul mengatakan jika Ronaldo sudah menjalani delapan musim di Real Madrid dengan berbagai macam gelar mulai penghargaan Ballon d’Or. Fakta lainnya, pemain asal Portugal tersebut telah menobatkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa Los Blancos melampaui rekor Raul pada 2015 lalu setelah ia mengumpulkan 323 gol untuk Madrid.

Terlebih masuk di musim ini, Ronaldo bisa membuktikan ketajaman dirinya sebagai tombak serang pasukan Zinedine Zidane. Dari 33 laga di semua ajang, Ronaldo telah mengumpulkan 26 gol di semua kompetisi.

Dari rangkaian gelar serta kontribusi Ronaldo selama di Madrid, maka Raul mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa membuktikan dirinya di usia yang kian tua. Meski kecepatan Ronaldo sudah mulai menurun, namun mental serta karakter nya yang kuat masih akan sangat berbahaya bagi lawan.

“Dia merengkuh empat gelar Ballon d’Or dan menjalani musim yang bagus sejauh ini. Hal akhir akan segera datang, hanya waktu yang bisa memberikan jawaban pasti. Seorang pemain bagus berdasarkan apa yang sudah dia dapatkan. Saya sendiri berharap dia tetap dalam kondisi bagus,” ungkap Raul kepada media.

“Perubahan sudah dilakukan oleh Madrid dengan menempatkan Ronaldo lebih ke dalam, dia memiliki potensi dan masih sangat berbahaya ketika berada di dalam kotak penalti,”

“Sekarang kecepatan nya tidak seperti yang dulu, itu sangatlah wajar. Mungkin dia tak selalu bisa melewati pemain yang ada di depannya seperti dulu tapi hati-hati dia pernah mengelabuhi kami semua,”

Dilain sisi, Raul juga mendapat beberapa pertanyaan perihal siapakah yang lebih baik antara Ronaldo dengan Messi. Raul menjawab: “Sepakbola bukan olahraga individu, ini adalah permainan tim, kesuksesan bersama tim. Saya suka keduanya, tapi apa yang dicapai Ronaldo untuk Real sebagai top skor, mencetak gol lebih dari 50 setiap tahun adalah yang fenomenal untuk pesepakbola saat ini.”