Berita Sepak Bola Liga Spanyol

James Rodriguez Yakini Masa Depannya Tak Berada di Bernabeu

Sepertinya hanya James Rodriguez yang tahu mengapa dia memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Minggu lalu setelah pertandingan menghadapi Sevilla, dan pemain berusia 25 tahun itu pasti sangat yakin dengan masa depannya tak berada di Bernabeu saat dia memutuskan untuk mengambil langkah tersebut.

Namun bisa diprediksi bahwa kemungkinan sang pemain telah berhasil mendapatkan klub barunya. Dan negosiasi dengan Real Madrid pasti juga sudah selesai saat ini dan mereka harus merelakan kepergian dirinya. Seandainya negosiasi tersebut belum tercapai, kedengarannya sangat ceroboh karena pada akhirnya klubnyalah yang akan mengizinan Ia angkat koper.

Meskipun sang pemain asal kolombia tersebut sempat secara terbuka telah menyatakan alasannya untuk meninggalkan Madrid, namun pelatihnya yaitu Zinedine Zidane, tidak percaya sepenuhnya kepadanya, kareba pada kenyataannya ada beberapa pertandingan yang melibatkan dirinya yang ditampilkan dengan baik.

Bagaimanapun juga, sang ahli taktik tersebut secara jelas mengungkapkan bahwa seandainya tiga strikernya akan selalu dimainkan jika dalam kondisi normal (tidak cedera dan larangan bermain) dan dan hal yang sama juga ada pada tiga gelandang andalannyaCasemiro-Modric-Kroos. Dengan kata lain Ia akan menjadi lapis kedua saja.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga menyadari bahwa dirinya juga kalah cemerlang dengan rekannya di klubm sebut saja Isco, Mateo Kovacic, Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Masing-masing pemain tersebut memang lebih mampu memenangkan pertarungan di lini tengah dibandingkan dirinya.

Ia pun hingga kini masih terus berjuang menyerap sistem taktis mulai dari Carlo Ancelotti, Rafael Benítez dan Zidane. Formasi yang digunakan selalu 4-3-3, padahal, Ia akan lebih bagus jika bermain dengan formasi 3-4-3. di mana akan terdapat ruang untuknya, seperti saat bermain dengan timnasnya. Ia pun harus beradaptasi, walaupun pada dasarnya kualitas dirinya masih bagus seperti kemudahannya dalam mencapai posisi yang berbahaya, visinya, dan penyelesaian dimulut gawang yang tidak diragukan lagi.

James berada di Madrid sejak tiga tahun lalu setelah direkrut dari AS Monaco. Dengan tebusan sekitar 80 juta Euro, Ia masih memiliki tiga tahun lagi di Madrid. Dan dikabarkan Ia pada musim depan Ia akan berada di Liga Premier, membela Manchester United.