Berita Sepak Bola Liga Jerman

Jalani Perkuliahan 10 Tahun, pesepakbola Dunia ini Lulus Juga

Penyerang dari Bayern Munchen yakni Robert Lewandowski akhirnya menambah rekor dan pencapaian untuknya di tahun ini. Setelah sebelumnya, mendapatkan rekor sebagai top skorer  pada laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Lewandowski kini sukses mencapatkan gelar akademis yang dia tempuh di sebuah universitas.

Tak banyak yang tahu memang jika pesepakbola dunia berumur 29 tahun itu aktif di luar lapangan, termasuk menjalani perkuliahan di Sekolah Tinggi Pendidikan Olahraga Warsawa, Polandia. Dia bahkan harus menempuh waktu sampai sepuluh tahun di universitas tersebut dengan mengambil jurusan kepelatihan dan manajemen olahraga sambil menjadi pemain di Bayern Munchen.

Salah satu media di Jerman mengabarkan berita gembira, hari Kamis (12/10/2017) kemarin, Lewandowski yang mmebuat skripsi dengan thema ‘RL 9, path to glory’, disusun dari pengalaman pribadinya dan memperoleh nilai tertinggi dari penguji sidangnya.

Resmi menyandang sebagai sarjana dan sukses menjadikan timnas Polandia masuk ke babak selanjutnya Piala Dunia 2018, Lewandowski masih berjuang untuk satu gelar yang tak kalah menarik. Pasalnya, ini kali pertama dirinay menjadi nominasi peraih Ballon d’Or 2017 dengan 29 pesepakbola dunia lainnya, diantaranya ada Neymar, Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

Selama tahun ini berjalan, pesepakbola dunia ini sudah berjuang untuk membuktikan jika dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa. Lewandowski meraih gelar sebagai top scorer sepanjang sejarah timnas pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa 2018 dengan hasil 16 gol.

Pasangan dari ahli nutrisi, Anna Stachurska itu juga sudah mengejar pencapaian kapten Portugal yakni Cristiano Ronaldo dengan 15 gol, Romelu Lukaku dengan 11 gol serta Andre Silva dengan hasil 9 gol. Di sisi lain, untuk level klub, Robert Lewandowski juga dengan pemain Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang meraih gelar yang sama dengan catatan 8 gol.