Berita Sepak Bola Liga Inggris

Jaga Tempat di Timnas Inggris, Hart ke West Ham

Joe Hart rasa tidak bakal lagi raih peluang untuk tampil jika terus berada di Manchester City. Untuk bisa pertahankan tempatnya di tim nasional Inggris, Hart pada akhirnya pilih untuk hijrah ke West Ham United.

Untuk 2 musim dengan beruntun, Hart melangsungkan periode peminjaman dirinya. Usai pada musim kemarin dipinjamkan pada Torino, penjaga gawang yang berumur 30 tahun tersebut bakal akhiri musim selanjutnya di West Ham.

Nasib Hart memang derastis berubah total sedari hadirnya sosok Pep Guardiola sebagai sang manajer baru City. Walau telah lewat bertahun-tahun sebagai penjaga gawang nomor satu The Citizens, ia dinilai tidak serasi dengan filosofi permainan yang diterapkan oleh Guardiola. Guardiola lebih suka dengan penjaga gawang seperti Claudio Bravo dan Ederson.

Menyadari kalau dirinya tak lagi raih posisi yang oke di City, Hart pun memilih untuk keluar dari klub. Ia perlukan waktu tampil dengan reguler supaya terus dipanggil ke tim nasional. Sebab Jack Butland, Fraser Forster, dan Tom Heaton kapan saja dapat mengambil tempatnya sebagai penjaga gawang inti The Three Lions.

“Saya sebelumnya telah bilang kalau tidak ada kesempatan untuk saya tampil bersama Inggris tanpa melangsungkan laga bersama dengan sebuah klub. Untuk tampil di timnas Anda wajib tampil di laga bersama sebuah klub, khususnya untuk tim yang memiliki kualitas tinggi seperti Inggris,” ucap Hart.

“Hal tersebut merupakan sebuah bagian dari proses berpikir, namun hal ini merupakan karier yang pendek dan saya cinta dengan sepakbola. Saya tidak miliki kesempatan untuk tampil bersama klub yang sebelumnya, maka tidak ada gunanya tetap berada di tempat ini,” lanjut dia.

“Saya berharap bisa tampil bersama tim yang inginkan sosok saya di timnya, inginkan saya tampil, dan saya ingin membayar atas kepercayaan yang sudah mereka berikan,” imbuh Hart.