Berita Sepak Bola Liga Italia

Jadwal Serie A Minggu Ini Menyajikan Dua Laga Sengit

inter milan vs napoli

Jadwal Serie A akhir minggu ini bakal menyajikan 2 perduelan sengit. Inter Milan nantinya bakal menjamu Napoli, sedangkan di Roma akan kembali memanas lantaran adanya perduelan derby.

Inter belakangan ini kerap meraih hasil kurang oke menyusul 5 laga tanpa kemenangan dalam Serie A. Detailnya, Nerazzurri mengalami kekalahan 3 kali serta hasil seri 2 kali.

Sayangnya, kans Inter untuk segera comeback ke jalur positif justru tak begitu bagus. Sebab mereka bakal berjumpa dengan tim tangguh, Napoli, yang juga bertekad besar untuk menang di pertandingan yang bakal berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (1/5/2017) nanti.

Sebelumnya laju Napoli memang sedikit terhambat di akhir minggu kemarin usai ditahan imbang kontra Sassuolo dengan hasil akhir 2-2. Saat ini mereka masih terpaut 4 poin dari AS Roma yang menduduki peringkat 2 klasemen.

Di sisi lain, rentetan hasil kurang oke di 5 pertandingan sebelumnya juga menipiskan peluang Inter memasuki zona Eropa. Tim arahan Stefano Pioli itu terpleset ke peringkat 7 dan mencatatkan 56 poin dari 33 pertandingan, terpaut 7 poin dari Atalanta yang berada di peringkat 5.

Berhadapan dengan Napoli, barisan bertahan Inter yang tengah melemah bakal dihadapan ujian superior. Inter sejauh ini telah kecolongan 18 gol dari 8 laga terakhir. Mereka pun tidak membukukan clean sheet sedari 19 Februari lalu. Sedangkan Napoli cuma pernah 2 kali gagal menciptakan gol sejauh musim ini di Serie A.
Sementara itu, AS Roma dengan Lazio nantinya bakal bertarung dalam perduelan Derby della Capitale, Minggu (30/4/2017). Roma kini berfokus untuk menjaga jaraknya dari Napoli yang merupakan rival terdekatnya, sedangkan Lazio memiliki misi untuk menjaga kans lolos ke turnamen Eropa musim depan.

Roma pun berhasrat balas dendam untuk kekecewaan mereka di semifinal Coppa Italia. Sebelumnya Giallorossi dikandaskan oleh Lazio dengan keunggulan agregat 3-4 walaupun berhasil menang 3-2 di leg II.

Di pertandingan lainnya, Juventus bakal menjalani pertandingan lebih dulu kontra Atalanta, Sabtu (29/4/2017), lantaran mereka mesti berkunjung ke kandang AS Monaco di tengah minggu nanti dalam turnamen Liga Champions.