Liga Inggris

Jadwal Padat, City Dituntut Tak Manja

manchester city

Manchester City dituntut untuk tidak manja menghadapi ketatnya jadwal sekarang ini. Sebagai klub besar, itu sudah jadi konsekuensi yang harus diterima oleh City.

The Citizens baru saja menjalani pertandingan replay menghadapi Stoke City dua hari lalu yang berakhir seri tanpa gol. Hasil tentu amat mengecewakan lantaran City sejatinya punya kesempatan naik ke urutan kedua dan menjaga pertarungan dengan Chelsea.

Ditambah lagi City berselang dua hari setelahnya dihadapkan pada pertandingan tandang yang cukup berat di Riverside menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan perempatfinal Piala FA. Pentas tersebut bisa dibilang sebagai kans terbesar City untuk juara musim ini.

Akan tetapi fokus City juga terbelah dalam pertandingan itu mengingat mereka masih akan bertarung di leg kedua 16 besar Liga Champions versus AS Monaco. City juga wajib waspada penuh pada Monaco yang berbahaya ketika tampil di Stade Louis II walau sekarang tertinggal agregat 3-5.

Dengan jumlah laga yang cukup pendek, tiga dalam satu pekan, fisik para pemain pastinya bakal sangat dituntut. Namun itu tak bisa menjadi alasan bagi City mengeluh karena kedalaman skuat mereka sudah mumpuni.

Berstatus sebagai tim top, City sudah seharusnya siap dengan ketatnya jadwal tiap musimnya.

“Memang ini amat krusial (para pemain cadangan diturunkan) namun saya pikir semua yang ada dalam skuat ikut terlibat,” ujar gelandang City, Yaya Toure, seperti dikutip Soccerway.

“Ini bukan tentang fisik, namun terkait mentalitas,” sambungnya.

“Tim-tim macam Real Madrid maupun Barcelona selalu menjalani banyak laga kerena keduanya ikut di seluruh kompetisi.”

“Tugas anda satu, anda harus siap. Apabila anda seorang pelatih dan bila anda memainkan tim yang sama hari Sabtu nanti, maka kami harus bermain sebaik mungkin untuk fans serta klub.”

“Mereka (Boro) memiliki waktu rehat satu pekan. Kami bakal bermain sebaik-baiknya dan tentu saja kami bakal gembira dengan satu trofi musim ini,” tutup Toure.