Bursa Pemain Liga Inggris

Jadi Target Barca, Azpilicueta Pilih Bertahan di Chelsea

Cesar Azpilicueta tak menyangka jika namanya masuk ke dalam bursa target pembelian pemain Barcelona dimusim depan. Meski demikian sang bek mengakui jika dirinya tak tertarik sama sekali untuk hijrah ke La Liga Spanyol dan lebih menekankan untuk bertahan di Chelsea.

Nama Azpilicueta seolah tak bisa dilepaskan dari The Blues, terbukti jika sang pemain selalu tampil sebagai starter disemua ajang tanpa pernah absen. Lebih lanjut Azpilicueta mampu mengantarkan The Blues menjadi juara Premier League Inggris musim ini.

Ketertarikan Barcelona sejatinya masih ingin membutunkan stock pemain baru berposisi bek kanan, posisi ini dianggap kurang pas sebagaimana saat ini masih diperankan oleh Sergi Roberto. Akan tetapi hal itu bagai isapan jempol saja, pasalnya Azpilicueta ingin menghabiskan masa kontraknya di Chelsea yang baru akan berakhir pada musim 2020 mendatang.

“Sungguh memalukan klub sebesar Barcelona tertarik pada Anda karena ini terjadi ketika kami berada dalam puncak, namun tak pernah terlihat adanya ketertarikan ketika kami bermain buruk. Tapi musim ini kami mendapatkan gelar juara dan kisah seperti ini menandakan kami bermain dengan baik,” cetus Azpilicueta.

“Menurut saya ini ketertarikan yang baik dengan hati tulus, untuk itu saya menghormatinya. Namun saya bahagia disini, karena klub ini sangat menghargai saya dan untuk apa saya pergi. Saya ingin bertahan selama mungkin,”

Azpilicueta menambahkan jika dirinya tak mudah menjalani semua pertandingan Premier League Inggris, disini Azpilicueta menekankan kerja kerasnya untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Antonio Conte. Dan sang bek pun mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada sang pelatih karena sudah mempercayakannya hingga saat ini.

“Bukan jalan yang mudah untuk saya menjalani semua pertandingan sampai ke tangga juara. Ini adalah pencapaian besar. Saya berusaha memberikan yang terbaik agar masuk dalam tim tapi saya harus mengucapkan terima kasih pada pelatih, karena rasa kepercayaan dia sudah memberikan saya keyakinan.” tutup Azpilicueta.

https://twitter.com/ChelseaFC/status/867044468016467971

Chelsea keluar sebagai juara Liga Primer usai mengungguli Tottenham Hotspur dengan selisih tujuh angka, kini The Blues berkesempatan mengakhiri musim dengan double winner andai bisa mengalahkan Arsenal dipartai final Piala FA Cup.