Berita Sepak Bola Liga Inggris

Jadi Sasaran Kritik Conte, Guardiola Membalas!

Josep Guardiola dengan sengaja meluangkan waktunya hanya sekedar menyampaikan apa yang sudah dia dengar. Dimana pelatih Manchester City itu coba membalas kritik Antonio COnte yang mengatakan jika sukses Chelsea dimusim ini tak selamanya bisa dibeli dengan uang.

The Blues tampil konsisten sepanjang musim 2016/17, terbukti sampai dipekan-pekan terakhir ini mereka masih berada dipuncak klasemen Premier League Inggris sekaligus unggul jauh dari Manchester City dan Manchester United. Dimana dua klub Manchester itu telah menggelontorkan dana besar dibursa transfer musim panas kemarin.

Adapun kesuksesan Chelsea diliga domestik maupun Eropa tak lepas dari pengusaha Rusia, Roman Abramovich yang mengakuisisi klub London tersebut pada 2003 lalu. Sang Millioner itu pun tak sungkan untuk menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain kelas dunia beserta pelatih terbaik.

Disini Guardiola dengan tegas dan berani mengatakan jika dirinya pernah mengantarkan Barcelona meraih banyak gelar dengan hanya bermodalkan pemain yang ada.

“Saya datang ke Barcelona dengan delapan pemain dari akademi, namun saya bisa mengantarkan mereka menjuarai Liga Champions. Dan itu benar terjadi karena saya datang dengan nol biaya,” kata pembuka Guardiola kepada wartawan.

“Yang pasti disini bahwa semua klub mengeluarkan uang, perlu diingat apa yang sudah diperlihatkan Chelsea sebelumnya. Semua klub di Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, mereka mengeluarkan banyak uang,”

“Kita akan lihat hal itu kembali terjadi dimusim panas mendatang, itu juga terjadi disini karena media berperang penting dalam perputaran uang. Namun di seluruh dunia terjadi perputaran uang yang luar biasa, termasuk di Chelsea.” tandasnya.

Terlepas dari kritik itu, Guardiola juga menyinggung persiapan timnya dalam menghadapi laga derby Manchester. Dimana malam ini Manchester City akan menjamu rival sekota, Manchester United di Etihad dalam lanjutan Premier League.