Serba Serbi

Jadi Lionel Messi KW, Pria Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Reza Parastesh kembali menjadi pembicaraan. Dia adalah si Lionel Messi KW dari Iran. Ya, dia memang sangat mirip dengan bintang sepakbola dunia tersebut. Namun, saat ini dirinya kembali diberitakan lantaran tindakan yang membuatnya harus berurusan dengan polisi.

Peristiwa terjadi pada minggu yang lalu di kota Hamedan, Iran. Reza Parastesh membuat suasana sekitar menjadi heboh dengan kedatangnnya dan banyak warga yang ingin berfoto bersamanya. Karena kehebohan tersebut, hingga akhirnya polisi harus membawanya ke kantor polisi dengan menyita mobil karena hal tersebut menghambat lalu lintas.

Reza akhir-akhir ini memang sedang panas diberitakan karena wajahnya yang mirip dengan Lionel Messi. Kemiripannya mulai diberitakan sekitar beberapa bulan lalu, saat pria 25 tahun tersebut berfoto dengan memakai jersey nomor 10 Barcelona dan menguploadnya di sebuah web situs olahraga.

” Pada malam hari, saya mengirim foto itu, dan di pagi hari ada beberapa yang menelpon saya dan mengatakan ingin melakukan wawancara, ” katanya.

Awalnya hal tersebut tidak dilakukan oleh Reza dan dia merasa bahwa dia tidak memiliki kesamaan dengan bintang sepakbola dunia tersebut. Akan tetapi, akhir-akhir ini dirinya mulai menikmati popularitasnya itu, dia bahwa menggunting rambutnya agar lebih mirip dengan Messi dan seringkali memakai jersey Barca ketika tidak di rumah.

” Sekarang, tiap orang mengatakan bahwa saya Messi dari Iran dan mengingikan agar aku mengikuti semua tentang Messi. Saat saya di luar rumah, banyak yang menyangka saya adalah Messi. Saya jelas senang dengan kesenangan orang-orang tersebut dan itu membuat saya bersemangat, ” sebut Lionel Messi KW tersebut.

Sementara itu, dirinya mengaku sangat suka dengan sepakbola, apalagi saat dia dijuluki sebagai Messi. Dalam hal ini, dirinya menuturkan memiliki kisah lucu di lapangan karena wajahnya tersebut. Kala itu, laga Iran kontra Argentina dalam Piala Dunia 2014. Saat itu, gol satu-satunya Messi pada menit ke-91 menjadikan Iran gagal dengan skor 0-1.

” Setelah laga itu usai, ayah saya langsung menelepon dan mengatakan pada saya, ‘Kamu tidak perlu pulang malam ini… karena sudah membuat Iran kalah?’ dan saya menjawab, ‘Tapi itu Lionel Messi, bukan saya!’, ” paparnya Reza Parastesh sambil tertawa.