Berita Sepak Bola Piala Dunia

Italia Tundukkan Liechtenstein 5-0

Italia lanjutkan kebiasaan baiknya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Gli Azzurri raih hasil oke lagi usai berhasil menangkan laga atas tim lemah Liechtenstein dengan skor akhir 5-0.

Sang pelatih Italia, Giampiero Ventura, terapkan susunan 4-2-4 di laga yang berlangsung pada hari Senin (12/6/2017) dinihari WIB di Stadio Friuli. Cederanya yang dialami oleh Claudio Marchisio dan Marco Verratti berikan peluang pada pemain muda Lorenzo Pellegrini untuk bermain menjadi starter di garis tengah. Sedangkan Leonardo Bonucci dicadangkan sebab memiliki peluang mendapat akumulasi kartu kuning.

5 angka yang diciptakan oleh Italia masing-masing diciptakan oleh lima pemain, yaitu Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, Eder, Federico Bernardeschi, dan Manolo Gabbiadini.

Walau menang, Italia tidak berubah dari urutan 2 di klasemen sementara Grup G dengan catatkan 16 poin lewat 6 pertandingan. Jumlah poin mereka serupa dengan poin milik Spanyol yang ada di posisi paling atas. Ada juga Liechtenstein masih tak berubah dengan dengan poin 0.

Italia perlu menanti sampai menit 35 untuk awali skor. Insigne menguasai umpan Leonardo Spinazzola di area penalti Liechtenstein, lalu lesatkan sepakan voli yang tidak berhasil diantisipasi oleh kiper Peter Jehle.

Belotti tambahkan angka di menit 52. Pemain striker milik Torino tersebut lekas berduel dengan Jehle usai raih umpan terobosan dari Insigne. Tanpa lakukan kesalahan, ia berhasil memasukkan bola ke tiang jauh.

Angka ketiga Italia dicetak Eder di menit 74. Eder melakukan sontekan umpan silang dari Belotti untuk membobol gawang lawan.

Bernardeschi antarkan Italia unggul dengan skor 4-0 lewat angka yang berhasil ia ciptakan pada menit 83. Sepakan Bernardeschi dari luar area penalti amat cepat untuk ditahan oleh Jehle.

Cetak angka penutup untuk Italia dicetak oleh Gabbiadini lewat sebuah cetak angka pada injury time. Gabbiadini dengan mudah melakuykan sontek umpan silang mendatar dari Spinazzola untuk membuat hasil oke semakin matang untuk timnya jadi 5-0.

Susunan Pemain
Italia: Buffon; Darmian, Barzagli, Chiellini, Spinazzola; Pellegrini, De Rossi; Candreva (Bernardeschi 60), Belotti (Gabbiadini 75), Immobile (Eder 66), Insigne

Liechtenstein: Jehle; Rechsteiner, Malin, Gubser, Goppel; Polverino (Quintans 87); Salanovic (Brandle 59), Hasler, Martin Buchel, Burgmeier (Wolfinger 68); Frick