Piala Eropa Prediksi

Islandia Ingin Permalukan Prancis

Babak perempat final Euro 2016 kali ini akan menghadirkan pertandingan berat sebelah, mengingat tim besar Prancis akan melawan tim debutan di level Internasional, Islandia pada hari Senin 4 Juli di Stade de France, Saint-Denis.

Islandia Ingin Permalukan Prancis

Namun dalam hal ini, kubu Islandia memiliki tekad yang kuat untuk bisa mempermalukan Prancis di depan publik nya sendiri. Pasalnya Prancis terpilih sebagai tuan rumah Euro 2016 dan status tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi Paul Pogba cs.

Perjalanan Islandia sendiri terbilang cukup mengejutkan, dimana dalam fase Grup mereka berhasil memberikan rasa sakit kepada Portugal maupun Hungaria. Alhasil, Islandia membuat sejarah baru dengan berhasil tampil di babak perempat final dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Tidak sampai disitu saja, di babak 16 besar kemarin. Islandia begitu dikecilkan akan mampu melangkah lebih jauh lagi dalam turnamen Euro, pasal nya mereka bertemu dengan Inggris sebagai tim unggulan Euro 2016. Namun siapa sangka, diluar dugaan banyak orang Islandia berhasil menyingkirkan Wayne Rooney cs dengan skor tipis 2-1.

Dengan demikian, Islandia menambah rekor baru nya di ajang Internasional dan perjalanan mereka berlanjut ke babak perempat final serta lawan yang dihadapi adalah Prancis.

Sebagai pemain yang terlibat dalam perjalanan Islandia, Birkir Bjarnason memberikan suara nya dan mengakui rekan-rekan nya lebih percaya diri usai menyingkirkan Inggris serta sangat siap untuk menghadapi tim tuan rumah Euro 2016.

“Suasana pertandingan di babak perempat final nanti akan sedikit lebih berbeda dan mental menjadi kunci dari segala nya,” ungkap Birkir jelang pertandingan Prancis vs Islandia.

“Jika kami bisa mempermalukan Prancis di kandang mereka sendiri, ini akan menjadi sejarah yang indah untuk kami. Akan menjadi lebih menarik dan itu sudah menjadi target kami,”

Selanjutnya pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan pemenang dari Jerman kontra Italia di babak semi final Euro 2016. Menarik kita tunggu bersama?.