Liga Spanyol Piala Dunia

Isco: Akhir Musim yang Luar Biasa!

Gelandang kreatif Real Madrid, Isco mengakui akhir musim yang luar biasa dalam perjalanan karirnya dimusim 2016/17 kemarin. Ungkapan ini keluar dikala sang pemain sukses membantu timnas Spanyol meraih kemenangan atas Macedonia dilaga kualifikasi Piala Dunia 2018, Rusia.

Isco yang sukses mengatarkan Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions ini tampil impresif sepanjang pertandingan dengan memberikan assist ketika La Roja menang 2-1 di Skopje. Skill luar biasa Isco mampu mengelabui bek Kire Ristevski di sisi kanan dan memberikan umpan manis untuk Diego Costa yang sukses mencetak gol dari jarak dekat.

Isco sejatinya sudah menunjukan hal serupa dikala final Liga Champions bersama Real Madrid, dimana Isco menjadi sosok penting dalam kemenangan besar Madrid 4-1 atas Juventus dilaga final.

“Saya berhasil menutup musim dengan sangat baik, sungguh musim yang luar biasa. Kunci dari ini adalah kepercayaan diri. Dari awal hingga akhir saya merasa amat nyaman,” ungkap Isco kepada media.

“Mungkin ini adalah musim terbaik karena Madrid berhasil mencetak sejarah baru. Ketika tim mencapai hasil yang baik, hal tersebut juga berpengaruh di level individu. Saya bahagia dengan kerja keras saya dan untuk tiga angka ini,”

“Saya sudah menegaskan bahwa saya akan memperpanjang kontrak. Saya amat bahagia di Madrid dan saya berharap bertahan di sini selama beberapa tahun. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk beristirahat, karena musim ini berjalan amat panjang.” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, maka Spanyol masih paten dipuncak klasemen Grup G zona Eropa. Mereka masih memiliki poin yang sama dengan Italia yang berada diperingkat kedua, koleksi 16 poin kedua tim tersebut didapat dari lima pertandingan yang sudah digelar. Kedua tim diunggulkan untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2018, Rusia.