Berita Sepak Bola Liga Italia

Inter Milan Resmi Pecat Stefano Pioli Sebagai Pelatih

stefano pioli

Inter Milan resmi mengumumkan bahwa pihak mereka telah memberhentikan Stefano Pioli sebagai pelatih tim. Keputusan untuk memecat sang manajer pun tak lepas dari hasil-hasil buruk yang mereka derita di 7 pertandingan terakhir dalam liga Italia.

Inter tampaknya mulai mempertimbangkan untuk mempertahankan Pioli setelah Nerazzurri menelan kekalahan 1-0 oleh Genoa, Minggu (7/5/2017) lalu. Kekalahan itu pun meneruskan rangkaian 7 laga tanpa kemenangan yang dialami Inter. Dalam periode buruk itu, Inter tak pernah menang dan cuma meraih 2 hasil imbang serta 5 kekalahan.

Dengan 3 pertandingan sisa di akhir musim, kans Inter untuk lolos ke ajang Eropa di musim depan pun terbilang sangat tipis. Mereka sekarang ini masih tersendat di peringkat 7 klasemen dengan 56 poin, masih terpaut 9 poin dari Atalanta di peringkat 5 klasemen yang merupakan zona akhir memasuki ajang Eropa.

Usai dipecatnya Pioli sebagai pelatih Inter, kini tugas peracik taktik bakal diembankan ke pelatih Primareva, Stefano Vecchi, hingga musim ini berakhir.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli sudah diberhentikan dari tugasnya sebagai peracik taktik bersama staf tekniknya,” demikian bunyi pengumuman resmi klub, Rabu (10/5/2017).

“Inter mengucapkan terima kasih buat Stefano beserta staf teknisinya untuk dedikasi serta kerja keras yang diberikan untuk klub selama 6 bulan terakhir ini, yang sudah terbukti merupakan musim yang amat berat.”

“Manajer Primavera, Stefano Vecchi, nantinya bakal diperintahkan untuk mengemban tugas sebagai peracik taktik tim inti serta untuk menjalani 3 laga yang masih mesti dilakoni pada akhir musim ini. Klub saat ini mulai membentuk rencana buat musim depan.”

Sejatinya Pioli merupakan manajer ketiga Inter di musim ini. Sebelumnya, Roberto Mancini serta Frank de Boer pun diberhentikan oleh pihak klub dengan persoalan yang sama.

Pioli baru menjabat sebagai manajer di November 2016 kemarin, ia didatangkan untuk menggantikan posisi Frank de Boer.

Dalam periode bersama Pioli, Inter awalnya terlihat menjanjikan. Bahkan, ia mampu mengantarkan timnya menang 10 kali dari 13 laga. Akan tetapi, belakangan ini mereka gencar mengalami hasil-hasil buruk.