Liga Italia

Inter Milan Ganti Haluan Incar Lamela Setelah Gagal Gaet Pastore

Inter Milan, Erik Lamela, Javier Pastore, Bursa Transfer, Liga Italia
Eric Lamela

Setelah pemain gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Javier Pastore gagal diboyong oleh Inter Milan. Sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, Inter begerak cepat merubah haluanya untuk menganti incaran pemainya itu.

Dikabarkan, I Nerazzuri telah mengati haluan pemain incaran kea rah klub Tottenham Hortspur yakni Erik Lamela. Peforma serta kemampuan Lamela tidak jauh berbeda dengan Pastore. Kendala yang dihadapi Inter untuk mendapatkan pemain PSG tersebut karena tidak bisa menyangupi permintaan harga yang telah dibanderol oleh Pastore.

Seperti dilaporkan oleh Corriere dello Sport, Paris Saint-Germain membanderol gelandang Javier Pastore dengan harga 40 juta Euro atau setara dengan Rp 608 Milyar. Namun, Inter tidak bisa membeli harga pemain incaranya itu dengan harga yang menurut Inter cukup besar.

Merasa kesempatan mereka untuk mengaet gelandang PSG menipis, Nerazzuri pun melirik pemain lain dari Tottenham Hortspur. Inter Milan merasa untuk mendatangkan Lamela justru lebih mudah dari pada Pastore. Sebelumnya, gelandang PSG itu membela AS Roma. Akan tetapi saat bersama Paris Saint-Germain, Ia mengalami cedera cukup parah dan istirahat dari tim utama sejak Desember tahun lalu.

Sejak tiba tahun 2013, permain asal Argentina Erik Lamela datang ke Tottenham Hortspur. Namun, kinerjanya terbilang inkonsisten. Saat musim 2015-2016, pemain itu telah berhasil menunjukan kinerja terbaiknya bersama Spurs. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 11 assists dalam 44 kali penampilan.

Tahun depan, manajer Inter Milan Luciano Spalletti akan menerapkan formasi timnya yaitu 4-2-3-1. Oleh sebab itu, Inter Milang sangat membutuhkan gelandang serang baru untuk perkuat skuatnya pada 2017-2018. Menurut Spalletti, ia ingin timnya bisa bergerak lebih pesat dan bisa memenangkan banyak pertandingan.

Target sang pelatih Luciano Spalletti adalah Inter Milan bisa lebih berkembang ketimbang musim lalu. Ia menginginkan timnya bisa berlatih lebih giat serta peforma dan kemampuanya ditingkatkan. Trofi kejuaraan di berbagai kompetisi merupakan target utama Spalletti untuk tim yang Ia latih. Spalletti sendiri yakin bahwa timnya akan lebih berprestasi pada musim 2017-2018.