Bursa Pemain Liga Italia

Inter Milan Belajar dari Kasus Neymar

Inter Milan nampak belajar dari kasus Neymar yang berhasil dibajak Paris Saint Germain dari Barcelona. Untuk itu lah mereka diklaim siap memberikan kontrak baru pada Mauro Icardi dengan disertai nilai klausul yang lebih besar.

Icardi, 24 tahun sendiri baru saja mengikat kontrak baru dengan Inter pada awal bulan 2017 kemarin. Dengan peresmian tersebut, Icardi akan bertahan di Giuseppe Meazza hingga 2021 dan akan menerima kenaikan gaji menjadi 80.000 pounds per pekan.

Berdasarkan data yang ada, Icardi saat ini memiliki klausul pembatalan senilai 110 juta euro dan berlaku untuk klub non-Italia, akan tetapi Inter mulai berpikir ulang dan siap mempertimbangkan apakah hasil itu sudah tepat atau belum. Adapun pikiran mereka adalah mencoba untuk menaikan klausul Icardi, rencana ini didasari oleh perkembangan bursa transfer yang terjadi sekaran.

Bisa dilihat ketika klub kaya dunia, Paris Saint Germain berani menggelontorkan dana super megah untuk bisa membajak Neymar dari Camp Nou. Jika diartikan, jelas klausul Neymar lebih besar dua kali lipat dari klausul Icardi di Inter.

Semakin menarik perhatian dunia dan juga Inter ketika PSG berhasil mengikat kerja sama dengan Monaco atas transfer Kylian Mbappe. Tak mau kalah, Barcelona pun berani menggelontorkan dana besar dengan merekrut Ousmane Dembele dengan harga 100 juta pounds dan bonus 35 juta pounds dari Borussia Dortmund.

Barca yang memiliki kekuatan finansial besar usai mendapat dana segar tak cukup merasa puas, kini mereka terus mencari pemain bintang baru. Philippe Coutinho menjadi satu-satunya pemain yang diincar Barca dan mereka diklaim siap dengan harga 135 juta pounds di Januari mendatang.

Atas apa yang sudah terjadi saat ini, Inter pun siap menaikan klausul Icardi demi berjaga-jaga andai ada klub yang tertarik pada servis sang pemain kelahiran Argentina tersebut. Adapun rencana Inter adalah bisa menaikan klausi Icardi mencapai 190 juta pounds dan siap menawarkannya kenaikan gaji, menyusul minat yang belakangan ini muncul dari tim seperti Chelsea, Manchester United dan Arsenal.

Icardi sendiri sudah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang haus gol. Sampai hari ini, Icardi sudah mencetak 76 gol dalam 128 penampilan di Serie A untuk Inter Milan.