Piala Eropa

Inilah Wasit Di Laga Pembuka Euro 2016

Dalam hitungan jam ke depan, Euro 2016 akan resmi digelar. Beberapa persiapan sudah dilakukan dan yang terbaru ini pihak UEFA merilis nama wasit yang akan memimpin pertandingan di laga pembuka turnamen empat tahunan itu adalah Viktor Kassai.

Inilah Wasit Di Laga Pembuka Euro 2016

Kassai akan memimpin pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Prancis kontra Rumania di Stadion Stade de France pada tanggal 10 Juni 2016 mendatang. Dalam laga tersebut, Kassai akan ditemani oleh dua nama hakim garis macam Gyorgy Ring dan Vencel Toth serta ada nama Tamas Bognar dan Adam Farkas sebagai pembantu wasit.

Di lain sisi Bjorn Kuipers akan menjadi ofisial keempat untuk pertandingan perdana Prancis itu dan Sander van Roekel sebagai wasit pengganti.

Sebagai seorang wasit pertandingan sepakbola resmi, biasa nya Kassai lebih banyak menghabiskan masa kerja nya di liga Hungaria dan pengalaman nya tahun ini menjadikan yang terbaik di sepanjang sejarah karir nya.

Sebenarnya Kassai sudah memiliki pengalaman besar di laga Internasional Eropa hingga Dunia. Dimana dia sempat memimpin laga final Liga Champions pada musim 2011 antara Barcelona kontra Manchester United dan menjadi ofisial keempat Final Liga Champions 2016 kemarin.

Sementara itu, nama-nama wasit papan atas liga elite eropa akan menjadi wasit dalam beberapa pertandingan penting selama kompetisi Euro 2016 berjalan dan wasit dari Inggris menjadi yang terbanyak dalam daftar wasit akan memimpin pertandingan Euro nanti.