Klasik

Inilah Sebab Pertengakaran Alex Ferguson Dan David Beckham

Ferguson BeckhamSiapa tidak kenal David Beckham? Beckham merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Namun, masa-masa terakhirnya bersama MU memang kurang baik karena diawali oleh perselisihan dengan manajer MU kala itu, Sir Alex Ferguson. Dalam buku otobiografi milik Ferguson, dia mengatakan David Beckham harus pergi dari Manchester United karena dia merasa “lebih besar dari manajer”.

Dalam otobiografinya itu, Ferguson mengatakan jika dia terlibat pertengkaran dengan David Beckham karena mengkritik permainan mantan kapten tim nasional Inggris itu laga melawan Arsenal di ajang Piala FA tahun 2003. Dalam laga itu sendiri The Red Devils dikalahkan oleh The Gunners.

“Jika ada salah seorang Manchester United merasa lebih besar dari manajer, itu berarti sudah waktunya dia perrgi. David merasa ia lebih besar dari Alex Ferguson. Itu berarti waktunya di United sudah habis,” tulis mantan manajer Manchester United ini.

david-beckhamSelain karena masalah itu, Alex Ferguson juga was-was dengan gaya hidup bergaya selebritis Beckham setelah menikah dengan Victoria Adams, yang kala itu merupakan anggota dari girlband top dunia, Spice Girls. Memang setelah menikah dengan Victoria, Beckham lebih disibukan dengan acara di luar sepakbola.

“David merupakan satu-satunya pemain yang saya latih yang lebih mementingkan ketenaran pribadi, yang memiliki misi untuk terkenal di luar sepakbola. Saya merasa tidak nyaman dengan gaya kehidupannya yang seperti selebritis.” tulis Alex Ferguson.

Selama memperkuat Manchester United, Bekcham memang meraih sukses besar. Bermacam trofi berhasil dimenangkannya, diantaranya adalah enam Liga Primer, dua Piala FA dan satu Liga Champions. Pada tahun 2003, David Beckham pun dijual ke Real Madrid seharaga 25 juta poundsterling.

Menendang sepatu ke Bekcham

Alex Ferguson akhirnya mengundurkan diri sebagai pelatih Manchester United pada bulan Mei tahun 2013, mengakhiri karir sebagai salah satu manajer yang paling berhasil dalam sejarah sepak bola Inggris.

Selama 27 tahun jadi manajer di Old Trafford, Alex Ferguson memenangkan 38 piala di seluruh ajang kompetitif dan berhasil melatih banyak pemain top dunia seperti dalam sepak bola seperti Beckham, Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, Peter Schmeichel, Ryan Giggs, Jaap Stam, Ruud Van Nistelrooy, serta Wayne Rooney.