Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Inilah Penyebab Barcelona Tak Akan Rekrut Coutinho Di Musim Depan

Bisa dipastikan bahwa pemuncak klasemen sementara pekan ini di La Liga yaitu Barcelona, tidak akan merekrut Philippe Coutinho pada musim depan. Padahal pemain sayap dari Liverpool tersebut sudah diminta oleh oleh salah satu pemain bintang andalannya yaitu Neymar.

Memang dikabarkan Barcelona belakangan masih berusaha menyusun rencana untuk mengontrak Philippe Coutinho musim panas mendatang. Pasalnya nilai gaji yang dimintanya hampir menyentuh 4 juta poundsterling, dan dikhawatirkan akan mengganggu sistem financial klub Catalan tersebut. Selain itu , diketahui bahwa The Reds juga menginginkan biaya yang sama seperti nilai yang diterima Luis Suarez ke Barcelona pada tahun 2014 lalu.

Di musim ini, Coutinho tampil cemerlang terutama sejak timnya diasuh oleh Jurgen Klopp dimusim lalu. Dari pertandingan 29 pertandingan yang diikutinya di Premier League, ia mampu mencetak 10 gol ditambah 6 assist. Ia juga sempat mencetak sebuah gol saat bermain di League Cup. Namun yang jelas, Ia sering menjadi penentu kemenangan timnya dalam sebuah pertandingan.

Hal itu membuat beberapa klub papan atas tertarik padanya bahkan untuk klub sekelas Barcelona. namun sepertinya mereka tak berani ambil resiko untuk memboyong sang pemain bahkan untuk beberapa tahun kedepan.

Sepertinya Liverpool dengan gugup menguatkan diri untuk tawaran Barcelona untuk pria bintang Philippe Coutinho selama beberapa tahun sekarang.

Padahal pemain asal Brazil itu telah  dikaitkan dengan kepindahannya ke Nou Camp apalagi Ia berteman akrab dengan Neymar. Mereka melakuakan kerjasama yang baik saat berada di timnas dan Neymar pun ingin melakukannya lagi di Klubnya saat ini.

Tapi, sepertinya, Blaugrana tidak tertarik, setidaknya untuk saat ini, seperti yang diungkapkan Pundit Skysport, Guillem Balague.

Hal ini pun akan menjadi keuntungan bagi pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp, pasalnya mereka berada di ambang pencapaian Liga Champions, dan ini berarti yang akan membutuhkan penambahan pemain yang lebih baik dimusim depan bukan kehilangan mereka. Inilah sebabnya Klopp memagari sang pemain dengan memperbaharui kontraknya belum lama ini.

Saat ini, Coutinho sedang memulihkan diri dari cedera setelah di tackle oleh pemain belakang Watford belum lama ini.