Berita Sepak Bola Liga Prancis

Inilah Mimpi Mbappe di Masa Pensiun Nanti

Perjalanan karir masih panjang, namun penyerang muda Paris Saint Germain sekelas Kylian Mbappe sudah memikirkan masa depannya secara matang. Melalui acara wawancara singkat, Mbappe mengakui dirinya ingin menekuni karier sebagai pelatih selepas pensiun nanti.

Sebagai pemain sepakbola, karir Mbappe bisa dibilang sangat cepat mencapai tingkat tinggi. Terhitung sejak musim lalu, Mbappe yang baru berusia 18 tahun ini sukses mengantarkan AS Monaco menjadi juara Ligue 1 Prancis.

Setelah itu, karir Mbappe semakin meroket dengan hijrah ke Paris Saint Germain dengan biaya transfer fantastis. Mbappe pun mengungkapkan bahwa dia tak bisa jauh-jauh dari sepakbola ketika memutuskan pensiun di masa depan dan karena itulah dia ingin menjadi seorang pelatih dimasa depan.

“Pada akhir karirnya nanti, saya yakin saya akan berakhir dibangku cadangan menjadi seorang pelatih. Saya pikir akan terlalu berat dan brutal untuk berhenti dalam semalam,” tutur Mbappe.

“Rencana sudah ada dikepala saya. Saya ingin mengawali karier kepelatihan di klub yang pernah saya bela, seperti Monaco atau Paris Saint Germain.” Mbappe mengakhiri.

Berdasarkan analisa yang ada, Mbappe diprediksi akan menjadi bintang dan andalan Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Bukan itu saja, sosok Mbappe digadang-gadang akan menjadi bintang dunia sebanding dengan Lionel Messi atau pun Cristiano Ronaldo.

Kesempatan itu bisa saja didapat dengan cepat, pasalnya kini Mbappe bermain bersama dengan Neymar. Dimana Neymar adalah salah satu sosok yang membantu Messi menjadi bintang kelas dunia.