Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Iniesta Yakin Peluang Barca Juara La Liga Masih Ada

Pemain syarat pengalaman, Andres Iniesta melihat jalan Barcelona menuju gelar juara La Liga Spanyol musim ini masih terbuka lebar, pandangan Iniesta berdasarkan hasil positif tim nya usai mengalahkan Valencia di Camp Nou malam tadi.

Kemenangan Barca diakhiri dengan skor telak
4-2 dalam drama lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-28. Sempat tertinggal oleh heading Eliaquim Mangala, tuan rumah akhir nya kembali menunjukan mental juara dengan bangkit sekaligus mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Iniesta manambahkan jika permainan Barca kontra Valencia telah menunjukan siapa mereka sebenarnya sebagaimana menganggap Lionel Messi cs sudah bermain baik sepanjang laga dengan menghadirkan banyak peluang sembari menyanjung kinerja Diego Alves yang berhasil menahan gempuran demi gempuran yang dilancarkan oleh skuat Barca.

“Kami bermain bagus dengan mengendalikan permainan, kami paham jika Valencia mencoba memanfaatkan peluang dengan mengandalkan serangan balik. Secara keseluruhan, kami sudah bermain dengan baik, bisa menekan lawan dan menentukan ritme permainan. Kami sudah berusaha keras untuk bisa mencetak gol cepat, tapi kami tidak bisa melakukannya dan Diego Alves juga membuat banyak penyelamatan,” ungkap Iniesta kepada media.

Raihan tiga poin ini tetap menjadikan Barcelona berada di posisi kedua klasemen dengan ketertinggalan dua angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen sebagaimana mereka masih menyisahkan satu laga tunda yang memungkinkan Madrid menjauh dari Messi cs.

Meski peluang Madrid lebih terbuka merengkuh gelar juara, namun Iniesta tetap berkeyakinan tim nya akan mempu menggeser Madrid di tahta klasemen La Liga musim ini.

“La Liga masih terbuka bagi kami. Kewajiban kami sekarang adalah mempersiapkan diri sehingga ketika kesempatan untuk mendekati Madrid itu muncul, kami bisa memanfaatkannya. Kami harus terus bertarung, mempersiapkan diri dengan menunggu waktu yang tepat untuk mengambil alih posisi mereka.” tandasnya.