Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Iniesta Tak Mau Perpanjang Kontrak Di Barca?

Andres IniestaMasa depan dari gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta sampai saat ini masih belum jelas. Manajer Barcelona, Ernesto Valverde tidak mau berspekulasi dan akan menyerahkan segala keputusan kepada si pemain.

Kontrak pesepakbola berusia 33 tahun itu akan berakhir pada musim panas tahun depan. Akan tetapi, Iniesta masih ragu apakah akan menandatangani kontrak baru atau tidak dan hal itu pun kemudian mengaitkannya dengan kepindahan ke Juventus.

Belum lama ini, Presiden Barca Josep Bartomeu mengklaim bahwa sudah ada kesepakatan dengan Iniesta mengenai soal kontrak barunya. Ayah Iniesta pun mengira putranya masih betah di Camp Nou. Namun, bantahan justru keluar dari mulut kapten Barca itu. Iniesta mengaku masih belum bisa memastikan apakah ia akan bertahan atau pindah dari Barcelona.

Iniesta sendiri mengakui bahwa dirinya masih belum memikirkan kontrak baru. Gelandang berusia 33 tahun ini hanya ingin fokus sepenuhnya pada jalannya musim 2017/2018 dan ingin mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk Los Cules.

Sementara Valverde sendiri hanya ingin supaya Iniesta merasa betah dan bahagia bersama Barca. Termasuk apabila dia memutuskan untuk hengkang.

“Semua orang memiliki kehidupannya sendiri. Saya ingin semua pemain saya merasa diinginkan, merasa bahagia dan memberikan seluruh kemampuan mereka untuk tim, dan itu termasuk Andres Iniesta.” ungkap Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari Diario Sport. “”

“Apakah saya berlakukan sistem rotasi? Ya tentu saja, itu adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan dengan setiap pemain terutama ketika ada kompetisi untuk banyak tempat dan Anda ingin menjaga seluruh pemain supaya terus dalam kondisi prima.”

“Tapi kami harus memikirkan situasi Andres Iniesta saat ini dan memastikan apakah dia mendapatkan waktu bermain yang cukup tapi juga dengan Sergio Busquets dan juga Ivan Rakitic, juga dengan pemain-pemain lainnya.”

Andres Iniesta merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi sepakbola Barcelona yang naik ke tim senior sejak 2002. Bersama Xavi Hernandez yang saat ini bermain di Qatar, Iniesta jadi tulang punggung Barcelona di lini tengah.