Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Iniesta Sebut Bukan Periode yang Oke Barcelona

Andres Iniesta akui kalau pada musim ini memang berlangsung tidak oke bagi Barcelona, walau menangkan Copa del Rey. Sedari tuntutan di Blaugrana terus menjadi besar.

Barca akhiri musim dengan sebuah titel setelah menjadi juara di Copa del Rey, pada hari Minggu (28/5/2017) dinihari WIB. Para anak Catalan menangkan laga dengan skor 3-1 melawan Alaves di babak final.

Di ajang Liga Spanyol, Barca sering kehilangan beberapa poin penting di tengah waktu pertama musim sampai perlu finis di urutan kedua di belakang sang rivalnya, Real Madrid. Sedangkan di ajang Liga Champions, Lionel Messi dan para rekannya di gusur oleh Juventus di babak perempatfinal dengan agregat 0-3.

Iniesta mengatakan kalau titel Copa del Rey tidak cukup bagi Barca mengklaim kalau pada musim ini berlangsung dengan oke. Pemain gelandang yang berumur 33 tahun tersebut inginkan ada sebuah pembenahan yang signifikan dari tim untuk musim selanjutnya.

“Saat Anda tidak menangkan sejumlah incaran Anda untuk menangkan beberapa gelar, menangkan sejumlah hal besar seperti liga dan Liga Champions, jadi untuk ini adalah musim yang tidak oke,” imbuh dia.

“Namun yang tersisa bagi kami dan kami miliki pengendalian atas diri kami sendiri, yang mana tampilkan babak final Copa ini dan menangkannya, kami berhasil lakukan itu. Saat ini kami harus saksikan lagi apa yang bisa saja telah tidak kami raih pada musim ini, apa yang harus kami lakukan, dan kami bakal berusaha kembali pada musim selanjutnya.”

“Hal tersebutlah tuntutan yang dirasakan oleh tim ini, klub ini. Dan hal tersebutlah yang bakal kami usahakan untuk lakukan,” kata sang pemain internasional Spanyol ini