Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Iniesta, Pesepakbola Spanyol Paling Banyak Mendapatkan Trofi Saat Ini

Andres Iniesta Barcelona with trophy, Andres Iniesta Barcelona, Andres Iniesta, Barcelona, la liga, liga spanyol, most spinard Trophy
Andres Iniesta Barcelona Dengan trofinya

Kemenangan Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di final kompetisi Copa del Rey, membuat Andres Iniesta menjadi pesepak bola Spanyol yang paling banyak meraih penghargaan dalam sejarah. Ia telah berhasil meraih gelar ke 33 dalam karirnya hingga saat ini..

Sampai Sabtu malam sebelum pertandingan menghadapi Alaves, dia telah menyamai catatan perolehan gelar tang dimiliki oleh mantan rekan senegaranya yaitu Xavi Hernandez dengan 32 penghargaan namun kini pemain tengah tersebut sudah lebih unggul.

Sebagian besar dari trofi tersebut telah dimenangkan bersama Barcelona dimana ada tiga dari trofi tersebut diraih bersama timnas Spanyol, yang terdiri dari  satu Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa.

Kemenangan terakhirnya di kompetisi Copa del Rey merupakan piala kelima Iniesta. Ia juga telah memenangkan kompetisi la Liga delapan kali dan juga empat medali dari kompetisi Liga Champions.

Selain itu, ia pun telah menjadi bagian dari kesuksesan timnya meraih gelar di tujuh Supercopa de Espana, tiga kali menang UEFA Super Cup dan telah membantu Barcelona meraih kejayaan Dunia dalam tiga kali kesempatan.

Tentunya hal ini merupakan hal yang terbaik yang dimiliki oleh sang kapten kesebelasan Barcelona. Ia telah mampu menikmati kehormatan besar pertamanya di tahun 2005 ketika klub Catalan memenangkan LaLiga.

Namun tidak akan lama lagi Iniesta memiliki kesempatan untuk mengantongi medali lain. Pasalnya mereka akan menghadapi kompetisi Supercopa de Espana dengan Real Madrid pada awal musim 2017/18 mendatang.

Dalam usianya saat ini yang telah mencapai 33 tahun, seandainya ia bisa diizinkan untuk bertanding bersama Barcelona hingga usia 35 atau lebih, Ia akan berpeluang untuk memecahkan rekor yang dicatat oleh Ryan Gigs dan Maxwell dalam hal pesebak bola dengan penghargaan terbanyak di dunia. Tercatat hingga kini kedua legenda telah menghiasai lemarinya dengan 36 penghargaan di berbagai klub.

Hal ini berarti jika dalam satu tahun Barcelona memenangkan kompetisi minimal dua, maka dalam dua tahun, catatan rekor tersebut akan tercapai, malah seandainya dimusim depan Blaugrana mengamuk menyabet semua trofi, tentu Ia pun bisa pensiun dengan senyuman.