Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Iniesta: Barca Rekrut Coutinho Bukan Untuk Gantikan Saya

Phillipe CoutinhoGelandang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta kembali mengomentari soal potensi transfer Philippe Coutinho ke Barcelona. Menurut Iniesta, perekrutan Coutinho bukanlah untuk menggantikan posisinya.

Barcelona dikaitkan dengan Coutinho sejak bursa transfer musim panas 2017 silam, namun Barca gagal merekrut asal Brasil tersebut di bursa transfer musim panas lalu karena penawaran mereka selalu ditolak oleh Liverpool.

Kabarnya, Los Cules akan kembali mencoba untuk merekrut pemain Liverpool itu pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Dan manajemen The Reds sudah setuju melepas Coutinho dengan harga 150 juta euro, atau sekitar Rp2,4 triliun

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah di mana Coutinho akan dimainkan oleh Ernesto Valverde. Ada yang berpendapat jika Coutinho akan dimainkan di sisi kiri dari tiga penyerang, sementara pendapat lainnya menyebut Coutinho akan menggantikan Iniesta di lini tengah.

Iniesta sangat setuju dengan rencana perekrutan Coutinho ke Camp Nou. Tapi Iniesta tidak sependapat soal Coutinho yang akan dipasang di posisinya. Gelandang berusia 33 tahun tersebut mengatakan jika Coutinho adalah pemain yang akan direkrut untuk meningkatkan kualitas tim, bukan menggantikannya.

“Saya pikir Philippe Coutinho adalah pemain pemain tim dengan talenta besar. Saya setuju dengan rencana klub untuk merekrutnya” ungkap Andres Iniesta kepada Mundo Deportivo seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Dia bisa bermain dengan memakai kedua kakinya, dia mencetak gol, dia menghubungkan permainan dengan baik, dan ada di tengah-tengah serangan.”

“Philippe Coutinho adalah pemain dengan kualitas seperti kami dan dia akan jadi rekrutan hebat jika akhirnya terjadi. Saya tidak melihatnya didatangkan untuk menggantikan saya, tapi sebagai langkah maju yang dibuat klub,” ucap Iniesta.