Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Ini Sebabnya Gameiro Lebih Pilih Atletico Dibanding Barcelona

Bagi seorang pemain sepak bola, impian untuk dapat bergabung bersama klub papan atas Eropa  sekelas Barcelona tentu sudah mereka miliki, bahkan sebelum masuk kejenjang pemain profesional. Namun ternyata ada juga pemain yang sedang dibidik oleh klub tersebut, menampik tawaran sang jawara musim lalu dan lebih memilih bergabung bersama klub lain di liga yang sama dan tak masalah berada diperingkat dibawahnya. Pemain tersebut bernama Kevin Gameiro.

Dimusim lalu, bahwa pemain berkebangsaan Prancis itu memang pindah haluan dari klub yang telah dibelanya selama tiga musim yaitu Sevilla, padahal masa baktinya masih ada dua tahun lagi. Saat itu Sevilla mengakhiri musim di Liga Spanyol dengan menempati posisi ketujuh klasemen. Akhirnya sang pemain tersebut memiliki rencana untuk meningkatkan kemampuannya di klub yang lebih bail

Kemudian ia punn ditawarkan oleh dua dari tiga besar klasemen musim lalu, Barcelona dan Atletico. Mungkin bagi sebagian permain, tawaran dari Barcelona tentu lebih menggiurkan apalagi sudah memiliki nama besar, namun ternyata Gameiro lebih memilih Atletico.

Hal ini dikarenakan Ia telah melihat bukti nyata bahwa pemain lini serang yang bergabung di Barcelona saat ini, tak akan memiliki masa depan yang bagus. Ia telah melihat contoh pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic saja harus kalah dengan pemain yang ada dan menjadi andalan Barcelona trio MSN.

Saat itu Ibrahimovic direkrut oleh Josep Guardiola yang saat itu masih melatih Barcelona, namun pada akhirnya Ia jarang diturunkan karena kalah pamor dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Apalagi pemain tersebut selalu menuntut untuk dimainkan dan tak mau dirotasi saat bertanding kecuali mereka yang meminta.

Akhirnya Ibrahimovic tak berumur panjang di Barcelona. Ia hanya bertahan selama satu musim dan dipinjamkan menuju AC Milan.

Tak ingin karirnya berakhir seperti Ibra, akhirnya ia memilih bergabung bersama Atletico dengan nilai tebusan sebesar 30 juta Euro. Sperti yang di ungkapkan oleh media Le 10 Sport, Ia mengatakan, “Saat itu (bursa transger musim panas 2016), saya mempunyai pilihan untuk bergabung ke Barcelona atau Atletico. Namun apa yang akan saya lakukan di Barca? Ada Neymar, Messi, dan Suarez.”

Ia menambahkan, “Mereka merupakan pemain yang ingin selalu bermain di setiap pertandingan, dan juga yang menolak untuk digantikan bahkan di 10 menit akhir. Itulah yang terjadi pada Ibra.”

Akhirnya, setelah menjalani bertandingan bersama Atletico dimusim ini, Ia berhasil menjebol 12 kali gawang lawan ditambah 5 assist di La Liga dari 29 kali pertandingan yang diikutinya. Saat bertanding di Liga Champions pun ia sempat menyumbangkan 2 gol dan 1 assist untuk timnya. Dan saat dimainkan di Copa del Rey, ia juga memberikan 2 angka untuk timnya.