Piala Eropa

Ini Dia Alasan Utama Di Balik Kegagalan Benzema Berlaga Di Euro 2016

Publik Prancis akhir-akhir ini tengah diramaikan dengan berita kegagalan Karim Benzema masuk dalam skuat Prancis yang akan berlaga di putaran final Piala Euro 2016. Banyak yang memiliki pandangan dan juga tanggapan mulai dari yang negatif serta positif. Semakin berkembang nya berita terkait penyerang milik Real Madrid tersebut, Noel Le Grart selaku ketua Federasi Sepakbola Prancis mengungkapkan alasan utama mengapa timnas Ayam Jantan tidak mengikutsertakan Benzema.

Ini Dia Alasan Utama Di Balik Kegagalan Benzema Berlaga Di Euro 2016

Menurut Noel, Benzema bukan sosok pemain yang penting bagi skuat Prancis bulan Juni mendatang dan hal yang paling penting itu adalah untuk bisa menjaga harmonisasi antar skuat pemain yang ada di Prancis. Benzema sendiri sudah absen dalam skuat Prancis sejak bulan Oktober tahun lalu, absen nya sang pemain akibat hukuman yang diberikan oleh FFF terkait dengan kasus pemerasan video asusila rekan setim nya di Prancis, Mathieu Valbuena.

Bulan Maret lalu sebenarnya setitik harapan datang ke kubu Benzema, setelah pengajuan bandingnya ke pengadilan tinggi Prancis diterima. Namun keputusan tidak berubah, meski Didier Deschamps dengan Federasi Sepakbola Prancis telah melakukan pembicaraan mengenai kelanjutan karir Benzema di skuat Prancis.

“Keputusan akhir dalam sebuah pembicaraan adalah sikap dan kondisi skuat timnas Prancis selama pelatihan pada bulan Maret lalu. Kami memiliki rasa kuat dalam harmonisasi antar pemain sekarang ini. Ketika bermain didalam lapangan sangat terlihat mereka menampilkan permainan yang berkarakter dan solid,” terang Noel kepada wartawan.

“Dengan demikian, kami tidak ingin mengambil resiko besar dalam mengganggu semangat yang sudah ada. Dengan kata lain, apabila memasukkan nama Benzema kemungkinan besar semangat itu bisa hilang,”

Noel juga menambahkan jika perasaan Benzema saat ini sangat sedih dan kecewa berat terhadap keputusan yang ada. Akan tetapi, Noel berharap Benzema menerima semua ini dengan lapang dada dan berjiwa besar demi kebaikan dan kemajuan skuat timnas Prancis yang akan berlaga di Euro 2016.

Perihal kasus Benzema, Noel berharap besar kepada pengadilan tinggi Prancis agar bisa menyelesaikan kasus ini secepat mungkin. Dimana Noel berkata, “Hal yang paling penting dan utama adalah saya berharap kepada pengurus tinggi Prancis agar bisa menyelesaikan kasus ini dengan cepat agar dapat berpengaruh kepada nasib Benzema selanjutnya. Saya tekankan disini, jika saya menyukai dia dan apapun yang dia lakukan diatas lapangan sungguh luar biasa. Akan tetapi, jika semua itu terbukti benar, Sungguh sangat disayankan itu adalah tindakan bodoh.” tutup Noel.