Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris

Ini Cara Unik AS Monaco Dapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal

Alexis Sanchez tinggal mempunyai satu tahun dalam kontraknya untuk menjadi pemain di Stadion Emirates. Tapi, walau memiliki keinginan untuk hengkang dari klub itu, sang pelatih Arsene Wenger secara tegas mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan membiarkan pemainnya ini pergi ke klub lain.

Arsenal disebutkan lebih menginginkan pemain dari Chile tersebut pergi dengan status tanpa bayar di musim mendatang, dari pada melepasnya menuju klub lainnya di bursa musim ini. Apalagi Arsene Wenger tidak menginginkan jika penyerang jagoannya ini malah bersama klub rivalnya, Manchester City.

Disebutkan jika pelatih City yakni Pep Guardiola memang begitu ingin mendapatkan Sanchez. Pemain ini pun disinyalir bersedia ke Etihad Stadium. Selain gaji yang akan lebih bernilai tinggi dari di Arsenal, bersama Manchester City membuat dirinya berpeluang mendapatkan gelar juara daripada dengan The Gunners.

Saat ini, klub AS Monaco juga tengah mendekati pemain 28 tahun tersebut. Klub Ligue 1 Prancis tersebut disebutkan akan menghubungi The Gunners dengan memberikan penawaran sebesar 45 juta poundsterling.

Jika penawaran tersebut tidak dapat menggoda The Gunners, AS Monaco akan memakai pilihan kedua, yakni menambahkan Thomas Lemar sebagai bagian penawaran transfer Alexis Sanchez.

Diketahui jika Thomas Lemar adalah salah satu pemain incaran Arsenal di musim panas ini. Namun, mereka pernah menolak dua kali The Gunners, karena klub Prancis tersebut tak ingin semua pemain andalan mereka hengkang ke klub yang lain. Tapi, jika The Gunners ingin melepas Sanchez maka Monaco tak akan menahan Lemar lagi.

AS Monaco kini memerlukan marquee player setelah perginya beberapa pemain jagoan pada musim ini, yakni Bernardo Silva, Benjamin Mendy serta Tiemoue Bakayoko yang rata-rata pindah ke Manchester City dan Chelsea.

Selain itu, Kylian Mbappe kini dekat dengan Real Madrid. Kondisi ini yang menjadikan sang pelatih yakni Leonardo Jardim sangat ingin mendapatkan pemain kelas atas. Dengan hasil penjualan pemain mereka, AS Monaco pastinya sanggup memberikan nilai tinggi untuk Alexis Sanchez. Selain itu, gaji senilai 300.000 poundsterling tiap minggunya dan dapat juga bermain di Liga Champions, sementara Arsenal hanya dapat berlaga di Liga Europa.