Liga Inggris

Inginkan Trofi, Lukaku Harus Tinggalkan Everton

romelu lukaku

Romelu Lukaku disarankan supaya angkat kaki dari Everton musim panas nantinya. Pasalnya dia bakal kesulitan meraih gelar jika tetap bertahan di sana.

Kelanjutan nasib Lukaku sekarang ini sedang digoyang menyusul belum terjadinya kesepakatan terkait kontrak baru. Walau masih memiliki kontrak sampai 2019, Lukaku sekarang menjadi bidikan sejumlah klub top Eropa.

Hal itu wajar mengingat produktivitasnya bersama Everton musim ini melonjak dengan torehan 21 gol sekaligus menjadikan dia sebagai top skorer sementara Premier League.

Pemain internasinoal Belgia ii disebut-sebut masih ragu bisa tetap bertahan di Goodison Park mengingat banyaknya tawaran dari klub lain yang juga menjanjikan terkait soal trofi dan gaji.

Oleh karena itu Lukaku disarankan untuk meninggalkan The Toffes musim panas mendatang demi kebaikan kariernya ke depan. Saran tersebut datang dari mantan palang pintu Manchester United Rio Ferdinand yang melakukan hal serupa ketika hengkang dari Leeds United di awal 2000-an sampai memiliki karier cemerlang bersama The Red Devils.

“Saat ini Everton sedang membangun tim. Mereka berada dalam tempat yang bagus, pemilik baru, uang segar dengan keinginan membangun stadion baru, maka mereka memiliki masa depan yang cerah,” ujar Ferdinand di Mirror.

“Apakah Romelu Lukaku bersedia menunggu sampai selama itu?,” sambungnya.

“Dia mau sesegera mungkin menjuarai trofi, dia ingin sekarang. Dia ingin mengangkat trofi juara dan bermain di Liga Champions.”

“Saya memahami harapan dia untuk itu. Saya ada dalam situasi yang sama di Leeds. Saya tampil di Liga Champions namun apakah kami jadi juara? Apakah kami juara liga? Tidak. Alasan saya pergi dari Leeds itu murni karena ingin meraih gelar. Itu saja.”

“Everton masih belum jadi tim yang bisa memberikan harapan itu. Everton klub besar tapi bukan klub juara, mereka seperti itu di tahun 80-an dan butuh waktu kembali ke titik itu. Mereka harus menjalani proses panjang untuk melakukannya.”