Liga Italia

Ingin Gabung Inter Milan, Pemain Bintang Ligue 1 Desak Petinggi Timnya

Nice, Dalbert Henrique, Inter Milan, Bursa Transfer, Liga Italia
Dalbert Henrique

Klub Inter Milan kini tengah disanterkan dengan pemain Bintang Ligue 1 yakni bek kiri Nice, Dalbert Henrique. Keinginanya untuk segera bergabung dengan Inter Milan sangat besar. Bahkan, dikabarkan pemain tersebut terus mendesak petinggi Nice untuk segera melepasnya. Pemain bintang Liga utama Prancis atau Ligue 1 itu dikabarkan selalu menghubungi direktur klubnya, Julien.

Tak tanggung-tanggung, Henrique selalu menelpon direkturnya hampir setiap hari yang bertujuan untuk mendesak timnya agar mau melepas dirinya secepat mungkin dan membiarkan dirinya pergi ke Inter Milan pada musim panas ini. Seperti dilansir oleh Football Italia, tekanan demi tekanan yang dilakukan oleh sang pemain membuat sang direktur akhirnya bosan mendengar keluhan pemain tersebut.

Setelah pemain tersebut terus menghubungi melalui telepon, sang pemain nampaknya berhasil membuat Julien mau tak mau melepas pemain andalanya tersebut. Padahal, baik Inter Milan ataupun dengan Nice selalu mengadakan pertemuan untuk membahas soal transfer pemain itu. Akan tetapi, tawaran yang diajukan oleh Inter rupanya masih jauh dari harapan Nice dan menolak tawaran tersebut.

Proses negosiasi antara Inter Milan dan Nice masih mengalami kendala yakni terkait nilai transfer yang harus dibayarkan oleh Inter. Menurut Nice, mereka tidak akan menjual pemain kesayanganya itu dibawah harga 30 juta Euro atau setara dengan Rp 458 Milyar. Keuangan AC Milan nampaknya sudah tipis setelah membeli sejumlah pemain barunya, Rossoneri dikabarkan telah melayangkan penawaran baru dengan harga sebesar 15 juta Euro atau setara dengan Rp 229 Milyar ditambah bonus 5 juta Euro ( Rp 76,34 Milyar ).

AC Milan berharap, harga yang dibanderol oleh Nice turun untuk pemain berusia 23 tahun itu. Sulit bagi Nice untuk melepas pemain tersebut, lantaran ada kendala yang harus dihadapi. Kontrak yang baru akan berakhir pada Juli 2012 membuat Dalbert terikat klausul pelepasan dengai nilai sebesar 30 juta Euro atau setara dengan Rp 458 Milyar.

Selain itu, jika Inter menolak permintaan harga yang telah ditetapkanya itu. Sejumlah klub masih ingin memboyong pemain kesayanganya itu. Jika Inter Milan tidak mampu menebus nilai transfer pemain incaranya itu, tidak menutup kemungkinan klub yang meminati pemain tersebut akan merebutnya dari Inter. Seperti diketahui, klub lain yang juga mengincar Dalbert diantaranya Arsenal, AS Roma, Manchester City dan Liverpool.

Kemungkinan jika pemain Prancis itu bergabung ke Inter Milan saat sesi latihan pra-musim Nice yang akan digelar pekan ini. Kepastian masa depan Dalbert ditentukan oleh sang pemain dan pemilik klub. Masih banyak klub yang menginginkan servis dari Dalbert musim depan dengan berani membayar klausul pelepasan yang telah ditetapkan oleh Nice.