Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Ikon Barcelona, Madrid Genggam Gelar La Liga

Xavi Hernandez, La Liga, Real Madrid, Barcelona, Liga Spanyol
Xavi Hernandez

Kemenangan Real Madrid saat berhadapan dengan Celta Vigo untuk merancapai gelar La Liga sudah bisa dipastikan siapa yang akan meraih trofi La Liga. Seperti diketahui Ikon Barcelona Xavi Hernandez mengakui bahwa Real Madrid akan mencapai trofi La Liga berkat kemenanganya menghadapi Celta Vigo.

Hasil yang diperoleh Real Madrid telah membuat Celta Vigo tak berkutik dan pertahanan Celta Vigo dibuat runtuh oleh penyerangan yang dilakukan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Real Madrid berhasil unggul dengan hasil telak 4-1 atas Celta Vigo yang berlangsung di Balaidos. Ancaman tim asuhan Zidane ini tercapai untuk menyingkirkan tim yang berada di posisi puncak klasemen yaitu Barcelona. Setelah berhasil menang atas Celta Vigo, Madrid mengungguli tiga poin dari Barcelona.

Menurut Xavi Hernandez, sudah terlihat bahwa Madrid sudah menggengam gelar La Liga. Bagi Real Madrid, cukup satu poin saja untuk menang saat berhadapan dengan Malaga di La Rosaleda akhir pekan ini untuk memastikan kemenangan Liga pertama sejak 2012.

Real Madrid tidak mungkin membiarkan trofi dan gelar tersebut lolos dari genggaman mereka saat ini. Barcelona hanya berharap ada kejutan serupa dengan musim 1991-1992, dimana saat Tenerife mengalahkan Los Blancos dan membiarkan klub Catalan merebut gelar juara.

Bagi Xavi Hernandez, yang sudah bersama Barcelona dalam memenangkan La Liga delapan kali menyebut Madrid kali ini yang meraih gelar itu. Real Madrid adalah lawan yang kuat dan tangguh, mereka tidak akan menghilangkan kesempatan sekecil apapa pun itu.

“Mereka mempunyai pemain-pemain yang hebat seperti Toni Kroos,Isco, Luka Modric, mereka adalah pemain tangguh dan memiliki tekad yang besar. Selain dari pemainya yang bagus, permainan mereka juga sangat kuat. Jadi, sangat sulit bagi Madrid untuk membiarkan begitu saja klub lain merebut gelar mereka. Mereka pasti akan berjuang sangat keras untuk dapat mencapai gelar tersebut,” Ungkap gelandang Al Sadd kepada AS.

“Sebenarnya, pertandingan penentuan bagi Madrid agar bisa mengunci gelar La Liga adalah saat berhadapan dengan Celta Vigo. Namun, bukan berarti Barcelona kehilangan harapan. Masih ada kesempatan bagi Barcelona jika Madrid kalah pada pertandingan melawan Malaga nanti. Jika mereka kalah, sudah dipastikan Barcelona yang jadi juara”, tutur Ikon Barcelona Xavi Hernandez.

“Persaingan bagi Malaga pasti akan sulit saat berhadapan dengan Madrid. Mereka harus bisa memenangkan pertandingan itu agar Barcelona yang berhasil meraih gelar La Liga“, Ungkap Xavi mengakhiri.