Liga Internasional

Icardi Lebih Dibutuhkan Argentina Ketimbang Higuain

mauro icardiManajer tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli, memanggil sosok Mauro Icardi ketimbang Gonzalo Higuain dalam skuat terbarunya. Sampaoli memiliki penilaian tersendiri di balik keputusannya menyingkirkan Higuain.

Semenjak Sampaoli memegang kendali sebagai manajer Argentina, peruntungan Icardi langsung berubah. Penyerang Inter Milan tersebut dibawa oleh Sampaoli ke timnas usai sebelumnya tidak dilirik era kepelatihan Gerardo Martino dan Edgardo Bauza.

Sampaoli memanggil kembali Icardi ke dalam skuat Tim Tango untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay (31 Agustus) dan Venezuela (5 September). Akan tetapi eks manajer Sevilla tersebut tidak mengikutsertakan Higuain.

Dalam pandangan Sampaoli, Argentina lebih butuh Icardi. Namun dia juga menyatakan jika Higuain masih memiliki kesempatan lain di timnas.

“Terdapat sebuah keterkaitan dengan analisis dari apa yang terjadi dengan tim nasional. Kami membutuhkan penyerang yang tak hanya membuat gol, namun juga memberi assist. Itulah alasan kami memanggilnya,” jelas Sampaoli di Soccerway.

“Kami tengah dihadapkan pada fakta yang manaj kami berada di luar zona kelolosan ke Piala Dunia dan dengan sedikit waktu tersisa, kami harus bisa memaksimalkan setiap talenta dalam skuat ini,” tambahnya.

“Saat kami berbicara dengan Gonzalo, kami memberi alasan mengapa kami tidak memanggilnya. Kami mengatakan jika kami punya alasan sehingga dia akan bersama kami lagi,” kata Sampaoli.

Diketahui jika sekarang Albiceleste ada di posisi lima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan koleksi 22 angka dari 14 pertandingan. Cuma empat tim yang lolos langsung ke putaran final, sedangkan posisi lima terlebih dulu melakoni fase play-off dengan tim dari zona Oseania.