Liga Inggris

Ibra Digoda Gaji Tinggi Klub MLS, Tertarik?

zlatan ibrahimovic

Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama The Red Devils bakal tuntas pada akhir musim ini. LA Galaxy langsung menggoda Ibra dengan memberikan tawaran menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di Major League Soccer (MLS).

Dilaporkan oleh BBC Sport, LA Galaxy bersedia menawarkan banyaran lebih tinggi dari gelandang Orlando City, Ricardo Kaka. Bintang sepakbola Brasil tersebut kini menjadi pemain dengan bayaran termahal di Negri Paman Sam, dia menerima 5,89 juta poundsterling atau lebih dari Rp 95,9 miliar per tahun.

Kehadiran Ibra diyakini juga akan meningkatkan kualitas MLS, seperti ketika David Beckham datang 10 tahun lalu. Saat itu LA Galaxy menggotongnya dari Real Madrid.

Tetapi keinginan untuk menggotong pemain berusia 35 tahun tersebut masih belum jelas. Pasalnya sepanjang musim ini Ibra memberikan kontribusi besar dalam kebangkitan MU dan manajemen berencana memperpanjang kontraknya.

Semenjak mendarat di Old Trafford secara cuma-cuma, Ibra sukses menyumbang trofi Community Shield dan Piala Liga. Disamping itu eks pemain Paris Saint-Germain ini telah merangkai 26 gol dari 39 pertandingan dalam balutan jersey ‘Setan Merah’.

Tiga tahun silam Ibra sempat berkata bila dirinya berminat mencicipi sepakbola di Amerika usai banyak berbincang dengan Thierry Henry, yang kala itu memperkuat New York Red Bulls.

“Saya berminat pada kompetisi MLS, karena saya pikir disana sangat bagus. Teman saya, Thierry Henry, bermain di sana dan dia melakukan hal luar biasa di sana,” kata Ibra seperti dilansir MLS Soccer.

“Henry banyak berbicara soal hal positif sepakbola MLS. Dua atau tiga tahun lagi mungkin menarik pergi dan bermain di Amerika Serikat,” ungkapnya pada pertengahan 2014 silam.