Liga Inggris

Ian Wright Gerah Diving Kian Merajalela di Premier League

middlesbrough vs manchester cityEks striker Arsenal, Ian Wright sepertinya kesal dengan banyaknya pemain yang sekarang lebih senang melakukan diving untuk mendapat penalti maupun keuntungan lainnya.

Akhir pekan kemarin Wright menyoroti dua penalti yang diterima dua klub kota Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Manchester United dihadiahi penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan kiper Swansea City, Lukasz Fabianski. Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan maksimal.

Dalam laga yang mempertemukan Manchester City kontra Middlesbrough, The Citizens juga mendapat penalti usai Leroy Sane dianggap dijatuhkan oleh Marten De Roon.

Dua penalti itulah yang dipermasalahkan oleh Wright. Ia merasa dua pemain tersebut terlalu gampang untuk jatuh. Legenda hidup Arsenal ini pun menyebut diving sekarang telah jadi kebiasaan di Premier League dan harus segera disudahi.

“Pasa masa lalu diving adalah masalah kecil namun amat menjengkelkan dalam permainan. Saat ini hal itu menjadi wabah yang besar dan kita harus menghentikannya supaya tidak tersebar lebih luas lagi,” ujarnya.

“Belum lama ini kita geleng-geleng kepala dalam sebulan atau saat melihat seseorang terlalu gampang jatuh untuk mendapatkan penalti. Namun pelan-pelan hal itu kini menjadi hampir di seluruh laga,” sambungnya.

“Pelanggaran yang menimpa Harry Kane di White Hart Lane mungkin layak mendapat penalti. Namun sangat jelas dia menjatuhkan diri seperti dilanggar dengan keras untuk meyakinkan Michael Oliver supaya menunjuk titik putih setelah dia ditekel oleh Gabriel. Tetapi di Old Trafford dan Riverside itu amat buruk,” tandasnya.