Serba Serbi

Houllier; Hadirkan Lacazette, Usaha yang Baik Bagi Arsenal

Arsenal sudah ‘sah’ menghadirkan sosok Alexandre Lacazette. Arsenal dianggap telah melakukan usaha yang baik mengingat kemampuan striker Prancis tersebut.

Lacazette telah ‘sah’ direkrut The Gurnners dari Lyon. Tidak diberitahukan berapa biaya pembeliannya, namun dikatakan mencapai 60.000.000 euro yang berarti sudah memecahkan rekor transfer The Gurnners.

Gerard Houllier yang merupakan arsitek yang berasal dari Prancis ini menganggap pengrekrutan Lacazette oleh The Gurnners sebagai usaha yang baik, menyusul adanya potensi tambahan atas kemampuan dirinya untuk skuat yang amat kuat.

Pada musim lalu Lacazette membuat total tiga puluh gol dari empat pulih lima aksi yang dimainkan di semua pertandingan resmi. 8 tahun membela Lyon, striker berusia26 tahun tersebut tampil sebanyak 275 kali dengan raihan 129 gol ditambah 43 upaya.

Houllier tentu menyamakannya dengan rekrutan Anthony Martial oleh MU di musim panas 2 tahun yang lalu. striker berusia 21 tahun tersebut apabila dibeli dengan biaya yang kemungkinan mencapai 66.000.000 euro.

Sempat naik pada musim perdananya besama dengan Manchester United, Martial lalu meredup di tahun ke-2 nya. Dirinya sejauh ini memiliki dua puluh lima gol dari 91 aksi yang dimainkan.

Houllier pun menyamakan Lacazette dengan Alvaro Morata, yang tengah dikaitkan dengan Manchester United. Morata dipercaya akan dibandrol biaya tidak kalah tinggi, namun selama ini dianggap masih kurang intensitasnya.

Dalam 3 tahun terakhir, Morata bermain sebanyak 136 kali bersama Real Madrid dan Juventus dengan raihan sebanyak empat puluh tujuh gol. Jumlah tersebut tidak cukup sebanding untuk Houllier dengan biaya yang diperhitungkan.

“Apabila Anda membandingkan perangkaan Lacazette dengan para triker yang lain, musim ini dirinya membuat 37 gol,” ucap Houllier kepada salah satu media.

“Apabila Anda berfikir ulang, Anthony Martial bernilai 80.000.000 euro, Morata itu sekitar 90.000.000 euro. Dan Morata belum menghasilkan gol sebanyak cetakan gol yang dihasilkan Lacazette.”

“Morata telah bermain sebanyak 136 laga dan baru memasukkan sebanyak 47 gol. Sekarang ini para striker amat tinggi harganya,” tambahnya disampaikan lewat salah satu media.