Liga Inggris Serba Serbi

Hotspur Tepis Kabar akan Diadobsi Facebook

Klub papan atas Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur baru saja menepis semua kabar yang memberitakan bahwa semua saham klub akan segera dijual dengan harga 1 miliar poundsterling ke pembeli yang dimandori oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Begitu cepat kabar meluas ke penjuru Inggris dengan merilis bahwa ada ketertarikan dari perusahaan bernama Iconiq Capital, yang juga menangani sejumlah perusahaan teknologi seperti Facebook, tertarik untuk mengambil alih Harry Kane dan kawan-kawan.

Sampai pada akhirnya pihak Hotspur mengklarifikasi bahwa semua kabar itu tidak benar. Lewat akun resmi, pihak klub meresmikan Rothscild sebagai pendorong baru dalam dana pembangunan stadion masa depan Hotspur yang sekarang ini sedang tahap pembangunan.

“Pihak klub menggandeng Rothscild untuk memastikan dana pembangunan stadion baru,” demikian tulis pihak Hotspur sebagai bukti adanya pengerjaan stadion baru White Hart Lane.

“Kami sudah memperhitungkan semuanya dan kami juga sudah mengira akan banyak tawaran masuk melalui debitur bank dan investasi ekuitas. Pihak klub pada 31 Mei 2017 telah mengumumkan keberhasilan dalam menggandeng sejumlah bank konsorsium untuk pembangunan stadion baru seperti Bank of America Merrill Lynch International Limited, Goldman Sachs Bank USA dan HSB Bank plc,”

“Para petinggi klub meyakini jika keputusan ini adalah solusi yang tepat untuk kelanjutan perkembangan klub. Petinggi juga tidak sedang dalam pembahasan apa pun mengenai penjualan klub.”

Besar harapan bagi publik Hotspur jika rampungnya stadion baru akan memberikan warna baru dalam perjalanan tim kesayangan mereka. Untuk kedua kalinya secara beruntun, Hotspur harus kembali menerima kenyataan dengan mengakhiri musim diurutan kedua klasemen Premier League.

Itu artinya ada suatu hal yang tidak memberikan kesempatan bagi Hotspur mengangkat piala gelar juara Liga Primer yang sudah dinantikan lama oleh para pendukung tim London tersebut.