Berita Sepak Bola Liga Jerman

Hoffenheim Cicipi Kekalahan Pertamanya Di Bundesliga Oleh Klub Papan Bawah, Freiburg

Sc Freiburg vs Hoffenheim 2017 3-2, Sc Freiburg vs Hoffenheim 2017, Sc Freiburg vs Hoffenheim 3-2, Julian Nagelsmann, Bundesliga, liga Jerman
SC Freiburg vs Hoffenheim 2017

Butuh wakt tujuh pertandingan di Bundesliga untuk membuat Hoffenheim mencicipi pahitnya kekalahan dalam kompetisi tersebut, pasalnya saat mereka mengunjungi markas SC Freiburg di Schwarzwald-Stadion, mereka takluk secara mengejutkan dan pulang dengan tangan hampa.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan tadi malam pukul 18.30 WIB, Hoffenheim mengalami kekalahan Bundesliga pertama musim ini dengan skor 3-2. Padahal secara statistik papan klasemen, mereka lebih unggul.

Dalam enam pertandingan mereka tak terkalahkan dengan empat kali kemenangan, membuatnya berada diperingkat kedua klasemen. Sementara disisi lain, Freiburg tak pernah mengalahkan lawan, dengan dua kali menelan kekalahan, yang membuat mereka bertengger di peringkat ketiga dari dasar klasemen.

Kedua kubu sama-sama kuat dalam penguasaan bola. Namun menariknya, Freiburg tak menyerah dibabak pertama dan meluncurkan lebih banyak serangan. Namun dibabak kedua, Hoffenheim mampu tampil lebih agresif.

Sebenarnya Hoffenheim unggul lebih dulu dengan gol pembuka yang dibenamkan oleh Robin Hack menuju pojok kiri bawah gawang. Pemain yang baru tampil pertama kali di Bundesliga musim ini, berhasil membuat angka dimenit ke 14, setelah memberikan umpan dari rekannya Sandro Wagner.

Namun sayangnya  dalam waktu kurang dari satu menit, Freiburg menyamakan kedudukan berkat karya Florian Niederlechner bahkan tiga menit kemudian sundulan Caglar Soyuncu membuat mereka memimpin pertandingan.

Hiffenheim mencoba melakukan bebagi cara untuk mengimbangi gol tuan rumah, namun tiga menit sebelum babak kedua berakhir, Pascal Stenzel memperlebar selisih angka dengan tendangan jarak jauhnya     . Menjelang injury time, Hofenherim menyerang, kapten Julian Schuster berada dimulut gawang saat ingin membuang bola namun akhirnya malah masuk ke gawang sendiri. Meskipun demikian, Freiburg bisa bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih mereka yaitu Julian Nagelsmann mengakui bahwa timnya yang ada saat ini tak mampu mengatasi permainan Freiburg yang dinamis. Hal ini terlepas bahwa mereka memiliki sederetan pemain yang cedera yang tak bisa diturunkan dalam laga tersebut.

Ia pun mengatakan di situs resmi klub, “Kami memulai dengan baik dan menyerang Freiburg dalam sepuluh menit pertama tapi setelah memimpin, kami menjadi lelah dan tidak bersemangat. Kami memiliki beberapa pemain yang absen karena cedera dan tidak mampu mempertahankan tempo tinggi. Freiburg jauh lebih dinamis antara menit ke-15 dan ke-45 tapi seharusnya kita mencegah gol. Kami adalah tim yang lebih baik di babak kedua dan menciptakan banyak peluang. Performanya lebih baik daripada melawan Ludogorets.”

Nagelsmann pun mengungkapkan gagalnya rekor tak terkalahkan timnya, “Pasti menyenangkan untuk menang tapi itu tidak selalu mungkin.”