Berita Sepak Bola Liga Prancis Serba Serbi

Hobi Memancing Edinson Cavani Mampu Membuatnya Menjadi Striker Handal

Edinson Cavani, PSG
Edinson Cavani

Striker alami Paris Saint-Germain yaitu Edinson Cavani, merupakan salah satu pemain depan yang paling mematikan dimulut gawang lawannya, namun hal tersebut dipertajam salah satunya dari hobi yang ia senangi yaitu memangcing.

Memang hingga saat ini pemain Internasional Uruguay tersebut telah mendekati rekor catatn gol terbanyak di PSG, dimana sebelumnya dipegang oleh rivalnya yang sekarang membela Manchester United yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia tersebut telah memiliki 156 gol dilintas kompetisi dari 180 pertandingan yang melibatkannya selama empat musim. Cavani sendiri hingga saat ini hampir memecahkan catatan tersebut dimana ia hanya selisih satu gol saja, walaupun perlu waktu sedikit lebih lama dengan 222 pertandingan, dalam waktu lima musim.

Hal ini cukup wajar karena pada dasarnya ia hanya sebagai striker kedua setelah didatangkan dari Napoli, pada musim panas 2013 lalu, dan ditugaskan berbagi beban untuk menghasilkan gol. Namun setelah PSG ditinggalkan Ibra menuju Inggris, Ia pun langsung keluar dari bayangan dan menghasilkan 49 gol pada kampaye 2016-17.

Ketajamannya di depan gawang ternyata memiliki hubungan yang tidak biasa dia antara dua hobinya saat ini yaitu sepak bola dan memancing. Ia pung menungkapkan kepada media Telegraph dan mengatakan,”Memancing memberi saya kedamaian dan ketenangan.”

“Anda harus sabar menunggu saat dan memperhatikan kondisi yang ada, lalu bertindak dengan segera. Sama seperti bermain Sepak bola. Anda harus bersiap menghadapi saat tertentu untuk menyerang,” lanjut pemain yang pernah juga membela Palermo.

“Ini bukan sesuatu yang saya pikirkan saat masih remaja, namun seiringnya dengan waktu, saya menyadari bahwa hal ini berhubungan dengan menjadi striker dan menjadi sukses dalam karir saya, mencetak angka.”.

Hingga saat ini, pemain berusia 30 tahun itu, telah membantu klubnya memuncaki  papan klasemen di Ligue 1 dengan mencetak 19 gol, sekaligus menjadi top skorer hingga tengah musim pertama kampanye 2017-18.

Ia juga telah berhasil mencetak enam gol di Liga Champions musim ini, yang membawa timnya lolos babak kualifikasi grup dan akan menghadapi Real Madid Februari mendatang.