Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Higuain On Fire pada Waktu yang Pas

Gonzalo Higuain pada akhirnya akhiri catatan tidak pernah cetak angkanya pada tahap knockout ajang Liga Champions. Angka yang diciptakan oleh Higuain tersebut ikut menaruh Juventus 1 langkah di babak final.

Pemain striker Argentina tersebut ciptakan 2 angka untuk membawa Juventus manangkan laga atas AS Monaco dengan skor 2-0 lewat pertandingan babak semifinal pertemuan pertama. Melangsungkan laga pada hari Kamis (4/5) dinihari WIB, di Stade Louis II, angka-angka yang diciptakan oleh Higuain tercetak lewat kerjasama yang ia lakukan dengan pemain bek asal Brasil yaitu Dani Alves.

Pada musim ini, Higuain sudah catatkan 5 angka bersama Juventus di ajang ini. Tetapi, angka yang ia ciptakan tersebut merupakan yang pertama untuk dirinya usai mejan di 7 pertandingan knockout. Terakhir kali, Higuain membobol gawang Galatasaray pada babak perempatfinal pertama musim 2012-13, ketika masih bermain membela Real Madrid.

Higuain iktu menutup perasaan negatif dari sebagian besar fans Bianconeri. Pemain yang miliki julukan El Pipita ini sempat dikatakan sebagai bukan pemain penentu sebab tak dapat ciptakan angka di beberapa pertandingan yang krusial. Namun Higuain patahkan anggapan tersebut.

“Saya merasa senang, ini merupakan sebuah laga yang krusial, pertandingan semifinal. Kami sudah catatkan hasil oke yang krusial,” ujar Higuain.

“Saat ini kami punya laga di Serie A dan ingin dapat raih hasil oke di Turin [menghadapi Torino] untuk mengunci Scudetto selekas mungkin.”

Untuk melangkah ke babak final, Juve hanya perlukan paling tidak hasil seri ketika mendapat giliran menjadi tuan rumah melawan Monaco 1 pekan yang akan datang. Namun, Higuain peringati para rekannya kalau laga belum berakhir.

“Saya terus berusaha keras dan berusaha tampilkan yang paling oke. Hal yang amat terpenting ialah terus tenang, namun masih ada pertemuan kedua. Monaco merupakan tim yang luar biasa dan kami ingin dapat sampai pada babak final,” sambung Higuain.

“Saya berusaha untuk tim, hal yang paling penting untuk Juventus dan malah tak mengapa jika saya tidak berhasil ciptakan angka pada malam ini, asalkan Juventus keluar sebagai pemenang,” kata dia.