Berita Sepak Bola Liga Jerman

Heynckes Tetap Optimis Hadapi Gladbach Walau Timnya Mengalami Badai Cedera

Jupp Heynckes, Bayern Munich, Borussia Monchengladbach
Jupp Heynckes Bayern Munich

Bayern Munich akan melanjutkan kompetisi Bundesliga pada tanggal 26 November besok, pukul 00.30 WIB. Dalam pertandingan yang memasuki putaran ke-13 ini, mereka akan menuju Borussia-Park, markas dari Borussia Monchengladbach dan berharap meraih kemenangan kembali walaupun mereka memiliki beberapa pemain inti yang tidak bisa diturunkan karena cedera.

Memang dalam laga ini, Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern mengalami kesulitan untuk meracik formasi untuk menghadapi Gladbach dimana tim yang diasuhnya mengalami badai cedera. Sebut saja David Alaba, Thomas Muller, Rafinha, Franck Ribery dan penjaga gawang andalan sekaligus kapten mereka Manuel Neuer. Thiago Alcantara dan Arjen Robben juga tak bisa dimainkan karena cedera otot di pertengahan pekan lalu.

Meskipun demikian, Heynckes tetap optimis dengan pemain yang tersisa untuk menghadapi Gladbach. Ia mengatakan, “Tidak ada gunanya mengeluh tentang cedera, saya masih dimanjakan oleh berbagai pilihan, karena mereka semua pemain internasional. Saya sangat optimis untuk penampilan terbaik.”

Memang setelah bertandang ke markas Anderlecht  pada hari Kamis kemarin, Thiago dan Robben kembali ke Munich sementara anggota skuad lainnya melakukan perjalanan dari Brussels menuju Dusseldorf untuk mempersiapkan pertandingan akhir pekan menghadapi Gladbach.

Heynckes, yang pernah memenangkan empat gelar Bundesliga saat menjadi striker bersama Gladbach, mengatakan bahwa Corentin Tolisso, Javi Martinez dan James Rodriguez akan memulai pertandingan sementara Kingsley Coman, yang “dilatih dengan baik dan bebas dari rasa sakit”, bisa diturunkan.

Dia juga mendesak Joshua Kimmich mengikuti jejak Philipp Lahm dan menjadi bek kanan terbaik di dunia.

“Ketika saya mengingat Philipp Lahm, dia terus meningkat menjadi pemain kelas dunia dan merupakan bek kanan terbaik di dunia bersama Dani Alves selama bertahun-tahun – ini juga merupakan tujuan Joshua,” katanya.

Heynckes pun sempat membahas tentang keinginan Lothar Matthaus yang ingin Bayern meyakinkannya untuk bertahan selama satu tahun lagi di Alianz Arena. Ia mengatakan: “Saya tidak melamar pekerjaan – saya diminta untuk mengambil alih selama masa sulit bagi Bayern, saya hanyalah sebuah solusi sementara.”.