Liga Inggris

Hazard Tak Perlu ke Madrid Ataupun Barcelona

eden hazard

Eden Hazard tampil ciamik bersama Chelsea sepanjang musim 2016-2017. Penampilan gemilang itu dianggap sudah cukup menegaskannya dirinya sebagai pemain kelas dunia.

Hazard ada dalam trek untuk mengantarkan Chelsea kembali menjuarai trofi Premier League musim ini. Untuk sementara The Blues merajai klasemen dengan angka 66 dari 27 pertandingan, memimpin 10 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Peran Hazard tentu tidak sepele. Total dirinya bermain sebanyak 26 kali dengan 11 gol dan empat assist. Winger tim nasional Belgia tersebut jadi penopang sempurna untuk Diego Costa yang merupakan ujung tombak lini serang.

Mantan palang pintu tim nasional Inggris Sol Campbell menilai dengan performany sekarang ini, Hazard telah menegaskan dirinya adalah salah seorang pemain top di dunia. Bekas penggawa Spurs dan Arsenal itu meyakini Hazard tak perlu pergi ke Real Madrid atau Barcelona untuk menyetarakan dirinya dengan pemain level wahid macam Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Di suatu waktu, kadang-kandang anda berpikir harus pergi ke Real Madrid atau Barcelona untuk menjadi pemain kelas dunia sebenarnya. Ia adalah pemain top dunia, namun pandangan orang-orang, bermain di klub seperti itu untuk sekadar mengatakan ‘Lihat, saya telah bermain unutk klub terbesar di dunia’,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Chelsea merupakan tim yang masif, tetapi kadang orang di luar sana berpikir bila untuk benar-benar melihat potensi anda sebagai bintang kelas dunia, pemain-pemain sepakbola harus pergi ke Real Madrid atau Barcelona untuk menegaskan posisinya,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah Hazard harus gabung dengan Madrid atau Barca guna membuat orang-orang melihatnya sebagai pemain kelas top, Campbell menjawab tegas.

“Tidak, saya hanya bilang beberapa orang mungkin berpikiran semacam itu. Saya jujur saja. Fans mungkin akan berkata dia berada di klub terbesar dunia saat ini. Sekarang dia sudah menjadi pemain level dunia,” tandasnya.