Liga Inggris

Hazard Tak Cocok Main di Madrid

eden hazardEks pemain Chelsea Michael Ballack, menyarankan supaya Eden Hazard tak hengkang dari Chelsea demi Real Madrid. Menurut Ballack, keputusan itu justru bakal menghambat perkembangan kariernya.

Isu kepindahan Hazard ke Santiago Bernabeu memang sedang gencar di banyak tempat. Akan tetapi Ballack ingin pesepakbola asal Belgia tersebut tak terlalu buru-buru angkat kaki dari Chelsea.

Ditambah lagi Hazard adalah tipe pemain yang kurang bagus dalam bersosialisasi dengan orang baru. Bergabung dengan Los Balancos menurut Ballack justru bakal memperlambat langkahnya.

“Apabila dia bergabung ke Real Madrid, ia harus berjuang untuk berkembang lagi dan itu butuh waktu yang tak sebentar karena dia cenderung sedikit introvert,” kata Ballack, dilansir The Sun.

Sikap Hazard yang cukup tertutup membuat dia harus didukung lebih oleh rekan satu tim. Dan hal ini sulit ia dapat jika memilih bermain bersama Cristiano Ronaldo dan kawan kawan.

“Menurut saya, jika dia pemain emosional yang membutuhkan dukungan dan perlu merasa nyaman dengan manajer dan tim,” kata Ballack.

Ballack menyebut eks pemain Lille ini adalah sosok pemain yang jarang berbicara. “Di Real Madrid, bila anda melihat pemain yang mereka punya, itu adalah hal yang sangat bertolak belakang. Di Chelsea, dia tahu dia adalah pemain besar. Ia harus memutuskan apakah mau merelakannya. Pasti sulit baginya.”

Lebih lanjut Ballack membeberkan, bila dia adlaah petinggi di klub Chelsea, maka bisa dipastikan tidak akan menjual pemilik nomor punggung 10 itu. Hazard, dianggap Ballack merupakan berharga untuk tim asal London Barat itu. “Saya pasti tak akan melepasnya. Karena dia salah satu pemain penting,” tegas pemain yang berseragam Chelsea sejak 2006-2010.

Seperti kita tahu, Madrid punya niatan untuk menduetkan Hazard dengan Ronaldo. Sedangkan The Blues juga mengincar Alexis Sanchez sebagai penggantinya.