Piala Eropa

Hazard Akan Tampil Habis-Habisan Di Euro 2016

Pemain terbaik milik Chelsea, Eden Hazard memiliki harapan besar untuk bisa tampil baik bersama timnas Belgia di putaran final Euro 2016 mendatang. Harapan ini merupakan tekad Hazard untuk menebus penampilan buruknya di The Blues selama satu musim ini di Liga Primer Inggris dan Hazard juga memiliki impian untuk bisa membawa Belgia meraih gelar pertama nya di ajang Piala Euro.

Hazard Akan Tampil Habis-Habisan Di Euro 2016

Publik serta pengamat sepakbola tentunya paham betul apa yang sudah dilakukan oleh Hazard selama satu musim ini dengan Chelsea. Pastinya semua orang menjawab bahwa sang pemain tampil sangat buruk, terbukti sampai sejauh ini Hazard baru bisa mencetak empat gol dari 39 pertandingan bersama The Blues di semua ajang turnamen domestik maupun Eropa.

Beruntung Hazard mulai menemukan kembali ketajamannya dalam urusan mencetak gol, kita bisa lihat ketika Chelsea berhasil melibas AFC Bournemouth dengan skor telak 4-1 dan di laga tersebut Hazard sukses mencetak dua gol. Menanggapi gol tersebut, Hazard menyatakan jika gol nya itu adalah hal yang baru usai kesulitan mencetak gol selama 29 pertandingan di musim ini.

Performa Hazard di musim ini jelas berbeda jauh ketika di musim lalu. Jelasnya pada musim lalu pemain bernomor punggung sepuluh asal Belgia itu sukses mengumpulkan 19 gol dari 52 laga. Hazard pun turut berperan aktif dalam membawa Chelsea meraih title Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Namun banyak yang beranggapan jika penurunan performa sang pemain tidak lepas dari serangkaian cedera yang menimpanya di musim ini. Kita bisa lihat ketika Hazard mengalami cedera pada bagian panggul nya pada bulan Maret kemarin. Seiring berjalannya waktu, Hazard pun berkomitmen untuk bisa menampilkan pernampilan terbaiknya serta memberikan hasil baik di sisa empat laga lagi. Bukan itu saja, harapan Hazard juga keluar dalam level internasional bersama timnas Belgia. Dia berharap bisa bermain baik dan memberikan hasil positif kepada Belgia dalam turnamen Euro 2016 bulan Juni mendatang.

“Mendapatkan cedera serta memaksa diri kita menepi tidak lah hal yang baru bagi kami. Akan tetapi ada nilai baik nya disana, kita bisa sedikit beristirahat dan bersiap kembali dalam kondisi baik pada pertandingan selanjutnya. Untuk itu, saya berpikir bahwa akan lebih segar jika saya bermain di Euro 2016. Namun kita akan sama-sama lihat apakah itu hal baik atau buruk untuk saya,” ungkap Hazard.

“Saya ingin jadi yang terbaik di Euro Prancis. Saya akan tampil habis-habisan di putaran final nanti, saya berharap kondisi saya sudah 100 persen untuk menjalani laga dan saya tidak berpikir disana saya akan mendapatkan cedera. Dengan kata lain, saya akan memberikan segala sesuatunya untuk bisa meraih gelar juara.” tutup pemain yang menjadi incaran PSG tersebut.

Adapun timnas Belgia tergabung di Grup E Euro 2016, dimana Eden Hazard cs satu grup bersama Italia, Swedia dan Republik Irlandia. Di laga perdana, Belgia akan menghadapi partai besar kontra juara Piala Dunia 2006, Italia di Parc Olympique Lyonnais pada tanggal 13 Juni mendatang. Besar harapan publik Belgia bahwa tim nya akan mampu mengulang kesuksesannya ketika menghancurkan Italia dengan skor 4-1 dalam partai persahabatan beberapa bulan yang lalu.