Berita Sepak Bola Liga Inggris

Hasrat Rooney Bawa Everton Menangkan Trofi

Wayne Rooney sudah keluar dari Manchester United dengan kembali ke klubnya yang lama yaitu, Everton. Rooney bertekad membawa the Toffees catatkan prestasi.

Pemain penyerang Inggris yang berumur 31 tahun ini pada akhirnya dilepas oleh MU usai 13 tahun. Bersama dengan Everton, Rooney telah sepakat dengan kontrak yang berdurasi 2 tahun ke depan sampai tahun 2019.

Rooney jadi pemain ke 5 yang direkrut oleh Everton pada bursa musim panas tahun 2017, usai Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez, dan Michael Keane. Bagi dirinya, trofi juara menjadi incaran yang realistis untuk tim Ronald Koemann ini.

“[Raih trofi] bakal menjadi target. Saya saat ini sungguh merasa kalau klub tengah berjalan ke tempat yang pas, antarkan para pemain dengan kaliber yang pas,” imbuh Rooney pada situs resmi Everton.

“Saya berharap jadi bagiannya dan semoga jadi bagian dari sebuah tim Everton yang berhasil.”

Rooney bakal awali debut kompetitif di masa keduanya dengan Everton ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Stoke City di pekan pertama ajang Premier League, pada tanggal 12 Agustus. Rooney tak harus perlukan waktu yang lama untuk kembali bertemu dengan MU sebab 1 bulan selanjutnya, Everton bakal bertandang ke Old Trafford.

“Laga pertama bakal jadi hari yang emosional bagi saya dan saya menunggu itu. Saya tak cuma kembali karena Everton merupakan tim yang saya dukung, tim yang saya bela saat beranjak dewasa – saya hadir sebab saya merasa klub dapat melangkah dan berhasil,” ucap Rooney.

“Bakal ada tekanan untuk saya bermain oke, namun saya siap. Saya percaya kalau saya dapat menolong klub ini melangkah terus dan makin berhasil saat berada di atas lapangan.”

Sebelumnya, Rooney sempat bermain untuk Everton dalam 2 musim pada tahun 2002-2004. Pada saat tersebut ia dapat ciptakan 15 angka lewat 67 laga di ajang Premier League.