Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Hasrat Denis Suarez Bertahan di Barca

Denis Suarez tidak ada pikiran untuk keluar dari Barcelona walau peluang yang dimiliki kecil untuk tampil di atas lapangan. Suarez malah memiliki hasrat untuk pertahankan tempatnya.

Suarez direkrut Barca pada musim panas kemarin dari Villarreal. Blaugrana tembus klausul pembelian kembali pemain yang berumur 23 tahun tersebut dan memberi kontrak berdurasi 4 tahun.

Pada awal musim, Suarez pernah bermain cukup sering. Namun sesudah pergantian tahun, Suarez mulai tergusur. Dengan menyeluruh, Suarez hanya bermain 12 kali menjadi starter lewat jumlah 26 kali performa di ajang La Liga.

Walau begitu, Suarez tidak miliki pikiran untuk keluar dari Camp Nou. Biarpun dikabarkan menjadi pemain yang ditargetkan AS Roma, Suarez miliki hasrat untuk tambahkan daya berselisihnya supaya bisa berada di garis tengah Barca.

“Saya sering tampil pada awal musim, lalu usai Natal saya berada ditingkat yang oke, cetak angka, mengkreasikan cetak angka,” ucap Suarez.

“Namun selanjutnya kemajuan saya mulai menjadi pelan. Saya jarang masuk ke dalam skuat. Ada banyak pemain gelandang yang amat oke di Barca, namun Anda perlu terus melihat ke bagian yang baiknya.”

“Saya berada di klub yang luar biasa, saya telah lewati 1 tahun untuk menyesuaikan diri dan saat ini saya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk musim berikutnya. Incaran saya ialah raih keberhasilan di Barca. Saya bakal terus berusaha supaya bermain reguler.”

Barca bakal lewati musim berikutnya dengan pelatih anyar, Ernesto Valverde. Pergantian pelatih Barca pun Suarez harap dapat memberi sebuah efek yang baik bagi dirinya.

“Banyak nama yang dipanggil saat Luis Enrique katakan ia bakal keluar, namun sebuah hal yang paling saya sukai ialah Ernesto,” ujar Suarez.

“Saya anggap ia merupakan seorang manajer yang bijaksana. Ia terus memilih memberi peluang pada para pemain muda, membuat mereka berusaha terlebih dahalu dengan maksimal dan layak meraih itu, ditambah ia tahu Barca dan La Liga.”