Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Hasil Pertandingan La Liga Deprotivo La Coruna VS Real Madrid 21 Agustus 2017 Skor 3-0

Hasil Pertandingan La Liga Deportivo La Coruna Vs Real Madrid 0-3, Hasil Pertandingan La Liga Deportivo La Coruna Vs Real Madrid, Hasil Pertandingan La Liga, Deportivo La Coruna Vs Real Madrid, Hasil Pertandingan Deportivo La Coruna Vs Real Madrid, La liga, Liga SPanyol,
Toni Kroos – Gareth Bale

Real Madrid membuka kampanye La Liga mereka dengan kemenangan tandang yang solid melawan Deportivo La Coruna pada hari Senin lalu pukul 03.15 WIB. Pertandingan di Estadio Municipal de Riazor berhasil disumbangkan berkat karya dari Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos dan mampu membuat perbedaan terutama dalam satu jam pertandingan.

Jawara Liga Spanyol itu melanjutkan cara kemenangan mereka saat memulai kampanye La Liga musim ini, seperti saat mereka mengakhiri pertandingan terakhir di musim lalu dengan kemenangan tandang yang nyaman.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madird mampu menuasai bola dengan baik terutama pada babak pertama. Meskipun demikian, La Coruna juga tampil tak kalah sengit dalam hal menciptakan peluang menjebol pertahanan sang tamu, hnya saja lawannya terlalu kuat.

Keylor Navas berhasil mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan sekalipun. Beberapa tembakan berhasil diatasi oleh sang kiper bahkan Striker andalan mereka yaitu Florin Andone, dua kali diamankan oleh Navas diawal permainan yaitu pada menit ke 6 dan 8..

Di menit ke 20, Gareth Bale memanfaatkan kecerobohan dari Ruben. Memang situasi tersebut di mulut gawang saat itu cukup membingungknnya. Luca Modric saat itu menembakkan bola dari jarak jauh berhasil dihalau oleh Ruben namun Karim Benzema berada didekat bola liar dan berusaha menembakkannya lagi. Fabian Schar berhasil menahan lajunya namun tak ada yang mencegah Bale untuk meneruskan usaha dari rekannya. Skor pun menjadi 1-0.

Tujuh menit berlalu, Madrid berhasil lagi menggandakan angka. Kali ini umpan Marcelo mampu menerobos barisan pertahanan Coruna menuju Casemiro dan langsung dibelokkan menuju gawang melewati kiper yang sedang terkecoh.

Pada babak kedua, sang tuan rumah mencoba memperkecil kekalahan mereka. Di menit ke 60, Andone hampir berhasil melakukan tersebut setelah mendapat umpan silang namun sayangnya bek Madrid berhasil memotong rencananya. Bahkan dua menit kemudian Madrid membuat Coruna sengsara.

Tony Kross berhasil menembakkan bola secara tepat ketengah gawang lawan melewati Ruben yang tak mampu menghalaunya. Inilah kekuatan Madrid dimana mereka mampu memainkan umpan dengan baik. Dari Karim Benzema, menuju Isco dan Bale berhasil mulus memindahkan bola sebelum akhirnya Kroos melakukan gol perdananya musim ini. Skor pun menjadi 0-3.

Sayangnya kebahagian Real Madrid sedikit tecemar karena Sergio Ramos meraih kartu kuning keduanya  dan menjadi kartu merah ke-18 di La Liga. Namun hingga babak kedua berakhir, skor masih sama dan Madrid berhasil membawa pulang poin penuh.